Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 19 Des 2022 07:25 WIB ·

Ihsan Maulana Bakal Latihan Bareng Viktor Axelsen, Begini Respons Coach Irwansyah! : Media Baca Sports


 Ihsan Maulana Bakal Latihan Bareng Viktor Axelsen, Begini Respons Coach Irwansyah! : Media Baca Sports Perbesar

Pelatih Tanggapan penyanyi Indonesia Irvansia setelah salah satu muridnya, Ihsan Maulana Mustofa, dipanggil untuk berlatih bersama Viktor Axelsen. Irvanisa sendiri tidak mempermasalahkan hal ini.

Sebaliknya, Ihsan Maulana justru senang berlatih bersama Viktor Axelsen. Karena dengan cara itu ia bisa menimba ilmu dari turnamen tunggal pertama dunia tersebut.

Ihsan Maulana

Seperti diketahui, dulu Ihsan Maulana sempat heboh di kalangan pecinta bulutangkis Tanah Air. Ia mengatakan bahwa mereka diundang oleh Viktor Axelsen untuk berlatih bersama di Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai.

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu sudah lama tidak muncul di laman tersebut selama karier kepelatihannya di Kanada tahun lalu. Pemain kelahiran Tasikmalaya ini akan bekerja sama dengan bintang Denmark tersebut saat ia bersiap untuk bermain lintas olahraga di bulan Januari.

Pemain seperti juara Singapura Loh Keen Yew dan Brian Young dari Kanada sering menjadi lawan percobaannya. Ihsan Maulana berencana berangkat ke Dubai pada Desember 2022.

Memang, ini merupakan kesempatan langka bagi para pemain bulu tangkis Indonesia untuk berlatih langsung bersama Player of the Year brand BWF. Irvansya mendukung Ihsan Maulana berlatih bersama Viktor Axelsen.

Tak masalah jika mantan pemain Pelatnas Sipayung ini memanfaatkan kesempatan tersebut. Bahkan, dia sangat mendukungnya.

Victor Axelsen

Irvansyan kepada media saat ditemui Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta. “Menurut saya, sudah pasti tidak ada masalah. Untung Ihsa bisa berlatih dengan Axelsen.”

Ketika Irvansia ditanya tentang kemungkinan mencari ilmu dari Ihsan Maulana, dia tidak ragu. Jika Ihsan Maulana tidak membagi ilmunya, maka tidak masalah, meski Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam 9 pertandingan terakhirnya melawan Viktor Axelsson.

“Jadi kalau mau berbagi ilmu ya tidak apa-apa, kalau tidak ya tidak apa-apa. Tapi yang penting Ihsan punya kans masuk ke sana, bagus,” kata pelatih yang akrab disapa Bang Aboy itu.

Omong-omong, Ihsan Maulana adalah pria luar biasa dari Indonesia. Dia terlihat seperti Anthony Ginting dan Jonathan Christie. Namun, cedera kronis memaksanya meninggalkan National Training Center pada akhir 2019.

Irvansya memperkirakan alasan mundurnya Ihsan Maulana dari pelatnas bukan karena penurunan kemampuannya. Namun, cedera jangka panjang yang dideritanya membuatnya kehilangan harapan dan sulit pulih.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini