Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Keuangan · 7 Des 2022 18:05 WIB ·

IKN Nusantara Jadi Katalis Perbaikan Ketimpangan Indonesia Barat dan Timur : Media Baca Economy


 IKN Nusantara Jadi Katalis Perbaikan Ketimpangan Indonesia Barat dan Timur : Media Baca Economy Perbesar

Jakarta – Wakil Menteri KeuanganWakil Menteri KeuanganSuhasil Nazara mengatakan, ibu kota daerah (IKN) yang baru akan menjadi alasan untuk meningkatkan pemerataan daerah di Indonesia.

“IKN baru ini merupakan respon terhadap ketimpangan antara Indonesia Barat dan Indonesia Timur, serta respon terhadap pembangunan di Jawa dan luar Jawa,” kata Swahasil pada acara 11th AIFED Post Pandemic Policy Day 2 di Jakarta, Rabu. . (7/12/2022) Pemantauan secara online akan dilakukan.

Nantinya, ia menjelaskan, gedung pemerintahan IKN yang baru akan dibangun dengan anggaran pemerintah, namun untuk kota akan dibangun dengan mengundang pihak swasta.

Di IKN, membangun pusat pemerintahan memakan waktu lebih sedikit daripada membangun kota. Namun demikian, dapat dikatakan bahwa investasi infrastruktur dalam IKN tidak boleh terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Suhasil mengatakan pembangunan IKN baru pada 2023 akan menjadi salah satu cara strategis untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Selain pembangunan infrastruktur saat ini, strategi lain yang akan dilakukan pemerintah pada tahun 2023 adalah mencari sumber pertumbuhan ekonomi baru yang salah satunya rendah.

“Kami ingin melihat lebih banyak nilai tambah di dalam negeri. Jadi jika Anda membaca berita tentang larangan ekspor, tidak. Tujuannya adalah untuk menghancurkan banyak sumber daya alam Indonesia, seperti nikel, bauksit, dll, katanya.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Strategi selanjutnya adalah transisi ke ekonomi hijau untuk mencapai pertumbuhan Indonesia di masa depan, katanya. Itu sebabnya pemerintah kini memperkenalkan pajak karbon dalam sistem transisi energi.

Terakhir, penguatan digitalisasi dalam perekonomian merupakan strategi pemerintah tahun depan dalam kondisi tersulit bagi Indonesia dan akan mengubah kondisi perekonomian lokal secara signifikan.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Deretan BLT dan Bansos yang Cair di Tahun Baru 2023 : Media Baca Economy

2 Januari 2023 - 09:12 WIB

Ucapkan Tahun Baru 2023, Susi Pudjiastuti: Semoga Semuanya Lebih Baik : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 19:10 WIB

Sri Mulyani Rayakan Tahun Baru 2023 di Atas Roof Top Bintaro : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 17:00 WIB

1,1 Juta Penumpang Naik Kapal Selama Libur Nataru, Naik 71,2% : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 14:55 WIB

Tenang! Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik Januari-Maret 2023 : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 11:40 WIB

Sri Mulyani Masih Bereskan Pekerjaan Sebelum 2022 Berakhir : Media Baca Economy

31 Desember 2022 - 21:44 WIB

Trending di Keuangan