Home / Keuangan

Selasa, 6 Desember 2022 - 10:55 WIB

Ingatkan Pegawai Kemenkeu Majukan Indonesia Timur, Sri Mulyani: Kuncinya Komunikasi : Media Baca Economy

meniru – Menteri Keuangan Shri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang erat dan peningkatan kerjasama antar departemen di Kementerian Keuangan.

Menurutnya, persoalan ini sangat penting bagi seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman tentang keuangan daerah.

Juga terus menunjukkan kepedulian dan mendukung pemerataan pembangunan Indonesia melalui penggunaan anggaran pemerintah secara tepat.

“Jadi saya yakin semakin banyak kita bekerja dan berkoordinasi, semakin banyak pengaruh dan kekuatan yang kita miliki,” ujarnya dalam kunjungan kerja terbatas ke Kabupaten Mimika di Papua Tengah, seperti dilansir Senin (5/12/2022).

Baca juga:Sri Mulyani mengatakan akan membangun jalan menuju kantor pemerintahan menggunakan backwater freeport.

Shree mengatakan akan terus menilai kualitas organisasi, manajemen, kepemimpinan, dan karyawannya agar dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pemangku kepentingan dan masyarakat untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi.

Secara khusus, menurut data statistik terbaru, sebagian besar pegawai Kementerian Keuangan berasal dari kalangan milenial hingga generasi EE yang diharapkan menjadi generasi terbaik.

“Ini pusat kami, ini organisasi kami, ini staf kami, dan kami ingin terus meningkat, jadi mari kita coba bersama. Komunikasi itu penting,” jelasnya.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Selain itu, Shri mendorong seluruh manajer dan pekerja untuk memiliki semangat, kepemimpinan dan kepedulian terhadap organisasi untuk meningkatkan kondisi fiskal dan keuangan negara serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan khusus ke depan.

Secara year-to-date, penerimaan pemerintah Provinsi Papua mengalami peningkatan sebesar Rp2.826,95 miliar atau 34,33% (year-on-year).

Sebaliknya, transfer ke daerah meningkat sebesar 1.928,08 miliar dram atau tumbuh 5,63% (tahunan). Menurut Sri Mulyani, ini merupakan capaian yang membanggakan di tengah perekonomian yang akan kembali normal.

Akhir kata, beliau mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan di seluruh wilayah Kemenkeu, khususnya di wilayah Papua dan Maluku. Dia diberi wewenang oleh Komite Koordinasi Sri Papua.

“Ini harus dilanjutkan, artinya pembangunan kawasan timur Indonesia harus dilanjutkan,” kata Sri.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Keuangan

3 Menu Saham di Tengah Pelemahan IHSG : Media Baca Economy

Keuangan

Deretan BLT dan Bansos yang Cair di Tahun Baru 2023 : Media Baca Economy

Keuangan

2 Anak Perusahaan Krakatau Steel Bubar, Kenapa? Ekonomi Okzon

Bencana

Gunung Sumeru meletus dan ribuan warga mulai mengungsi

Keuangan

Ekspor Produk Halal RI Kalah dari Malaysia, Ini Penyebabnya : Media Baca Economy

Keuangan

Progres MRT Jakarta Kota, Dinding Penahan Tanah Stasiun Mulai Dikerjakan : Media Baca Economy

Keuangan

Bye Resesi! Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5% pada 2023 : Media Baca Economy

Keuangan

Jokowi Bakal Hapus 40 Gerbang Tol, Masuk Langsung Sat Set Tanpa Tempel Kartu : Media Baca Economy