Home / Qatar 2022

Senin, 12 Desember 2022 - 16:15 WIB

Ini Alasan Kenapa Neymar Tidak Ikut Menendang Penalti di Laga Kroasia vs Brasil : Media Baca Bola

Alasan Kami akan menganalisis mengapa Neymar tidak mengambil penalti di Kroasia dan Brasil dalam artikel ini. Kekalahan Kroasia dari Vatreni pada Jumat (9/12/2022) mengantarkan Selecao, julukan Brasil, ke perempat final Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan itu, kedua tim bermain imbang 1-1 di perpanjangan waktu. Alhasil, Neymar Jr. (105+1′) dan Bruno Petkovic (117′) imbang.



Neymar Jr

Tendangan bebas diberikan di akhir pertandingan. Namun, Neymar tidak terlihat seperti seorang pembunuh. untuk apa

Inilah alasan mengapa Neymar tidak ikut dalam adu penalti Kroasia-Brasil.

Dalam adu penalti antara Brasil dan Kroasia, Samba mengeluarkan Rodrigo, Casemiro, Pedro dan Marquinhos. Sementara itu, Neymar tetap menjadi penembak kelima yang akan menentukan kemenangan tim.

Sayang, rencana Tite digagalkan kiper Kroasia Dominik Livakovic. Livakovic mengambil penalti pertama Rodrigo dan Marquinhos yang ke-4.

Pada saat yang sama, dua gol yang dicetak oleh Casemiro dan Pedro memasuki lapangan. Sementara itu, semua penalti Kroasia telah diberikan. Kroasia mengalahkan Brasil 4-2.

Menyadari bahwa Brasil tidak akan mampu, Neymar tidak bisa berbuat banyak sebagai penjaga gawang kelima. Menurut laporan The Sun pada Sabtu (10/12/2022), Tite selaku pelatih kepala Brasil menjelaskan mengapa Neymar Jr. dia tidak mengambil keuntungan dari hukuman.

Neymar Jr

“Neymar mencetak penalti kelima dan krusial yang memberi banyak tekanan pada pemain yang lebih baik.” kata Titus.

Kemenangan Kroasia melawan Brasil membuat para pemain dan penggemar kecewa. Bahkan Neymar, yang terlihat sangat kuat sebelumnya, lambat laun mulai menangis di lapangan. Dua rekan setimnya, Dani Alves dan Rapinha, datang menghiburnya.

Akibat kekalahan timnas Brasil, Titi resmi mundur dari jabatan pelatih. Dia juga mengatakan bahwa permainan itu sangat menyakitkan.

“Itu adalah kehilangan yang menyedihkan, tapi saya berdamai dengan diri saya sendiri. Ini adalah akhir dari siklus.” Tite seperti dikutip dari The Sun.

Dari sini dibahas mengapa Neymar tidak ikut dalam tendangan penalti Kroasia dan Brasil.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Momen Kocak Lionel Messi Kehilangan Sandal di Pesta Juara Piala Dunia 2022 Milik Argentina : Media Baca Bola

Qatar 2022

Efek Kalahkan Spanyol, Pelatih Timnas Maroko Langsung Ditelefon Raja Mohammed VI : Media Baca Bola

Qatar 2022

5 Alasan Lionel Messi Akan Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, Nomor 1 Faktor Paling Krusial : Media Baca Bola

Qatar 2022

Shin Tae-yong Enggan Sombong Jelang Lawan Kamboja, Takut Timnas Indonesia Terkena Kutukan Kontestan Piala Dunia 2022? : Media Baca Bola

Qatar 2022

Laris Manis Setelah Piala Dunia 2022, Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat Kini Diminati Liverpool : Media Baca Bola

Qatar 2022

Daftar 7 Negara Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Tiket Stempel Timnas Belanda hingga Portugal! OKZON BOLA

Qatar 2022

Kisah Perjalanan Karier Emiliano Martinez, Dulunya Main di Kasta Keempat hingga Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Meski ber-AC, panasnya matahari Qatar akan terasa di seluruh stadion menjelang Piala Dunia 2022: Okzon Bola