Home / Olahraga

Rabu, 14 Desember 2022 - 12:05 WIB

Ini Alasan Sebenarnya Suzuki Cabut dari MotoGP : Media Baca Sports

Ini Alasan mundurnya Suzuki dari MotoGP sebenarnya bukan hanya soal finansial. Direktur Grup Pemasaran Suzuki Nobu Fuji mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa timnya meninggalkan MotoGP untuk fokus mengembangkan sepeda ramah lingkungan.

Seperti diketahui, Suzuki membuat heboh di kalangan penggemar MotoGP di pertengahan musim MotoGP 2022 ketika mereka mengumumkan akan meninggalkan balapan setelah berakhirnya MotoGP 2022. Awalnya tidak ada yang tahu kenapa Suzuki memutuskan mundur dari kompetisi. balap mobil paling terkenal.

Apalagi mengingat kontrak Suzuki di MotoGP saat itu hingga 2026. Tak lama setelah itu, diumumkan bahwa Suzuki menarik diri dari MotoGP karena kekurangan uang untuk mengelola kompetisi.

Alex Rins bekerja dengan tim Suzuki Ektor.

Meski Suzuki mengirimkan pebalapnya Joan Mir untuk menjuarai MotoGP 2020, kondisi keuangan memaksa Suzuki mundur dari MotoGP dan balapan lain seperti World Endurance Championship (EWC).

“Suzuki telah memutuskan untuk berhenti berpartisipasi di MotoGP dan EWC karena perlu mengalihkan sumber daya ke tindakan lain. Balapan adalah bidang yang kompleks untuk pengembangan teknologi, performa, dan pengembangan manusia,” kata Direktur Perwakilan Ektar Suzuki dan Presiden Toshihiro Suzuki. pada Rabu (14/12/2022) di situs resmi Suzuki) disebutkan:

“Keputusan ini memungkinkan kami untuk beralih ke teknologi dan sumber daya manusia yang telah kami kembangkan melalui balap kami untuk menemukan cara lain bagi masyarakat yang berkelanjutan, dan kami akan menghadapi tantangan untuk menciptakan bisnis sepeda motor baru,” tambahnya.

Namun, ketua kelompok pemasaran Nobu Fuji Suzuki baru-baru ini mengaku pihaknya saat ini sedang berusaha untuk fokus mengembangkan mesin ramah lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Itu sebabnya mereka perlu meningkatkan semua sumber daya yang ada agar dapat fokus pada pengembangan mesin yang ramah lingkungan.

“Salah satu alasannya adalah untuk berinvestasi dalam netralitas karbon. Ini bukan hanya tentang listrik. Suzuki sedang mencoba metode yang berbeda,” kata Nobu Fuji dari Speedweek, Rabu (14/12/2022).

Alex memerintah bersama Joan Mir.

Apapun alasannya, kepergian Suzuki jelas merupakan kerugian besar bagi MotoGP. Namun, MotoGP telah menerjunkan Suzuki sebelumnya, antara 2012 dan 2014.

Kecuali Suzuki mundur, hanya akan ada enam tim pabrikan di balapan MotoGP 2023. Keenam tim tersebut adalah Ducati, Yamaha, Honda, Aprilia, KTM dan Gas Gas.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Alasan MotoGP sekarang tidak seseru era Valentino Rossi: Okzone Sport

Olahraga

PBSI Gowa Datangkan Djoko Sutrisno untuk Tingkatkan Kualitas Atlet Bulutangkis Capai Pelatnas

Olahraga

Curi Perhatian, Momen Mohammad Ahsan Berduet dengan Pemain Beda Usia 17 Tahun di Kejurnas PBSI 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

Momen Tim Honda Sempat Bikin Adik Marc Marquez Merasa Tidak Berguna : Media Baca Sports

Olahraga

Fajar Alfian Rian Ardianto Luapkan Kebahagiaan Usai Menangkan Penghargaan BWF : Media Baca Sports

Olahraga

Aksi Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022 Tuai Pujian, Rionny Mainaky: Dia Luar Biasa! : Media Baca Sports

Olahraga

Sambil Meneteskan Air Mata, Nova Widianto Akui Berat Tinggalkan Pelatnas PBSI : Media Baca Sports

Olahraga

Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk