Home / Keuangan

Kamis, 15 Desember 2022 - 11:35 WIB

Ini Sosok Bernard Arnault yang Depak Elon Musk sebagai Orang Terkaya di Dunia : Media Baca Economy

Jakarta – Status Seorang pria yang sangat kaya Dunia sekarang memiliki bos LVMH Bernard Arnault. Ia masuk daftar orang terkaya di dunia setelah menggantikan Elon Musk.

Arnott lahir pada tahun 1949 di Roubaix, Prancis utara. Arnott lulus dari Sekolah Politeknik Paris.

Dia memulai karirnya di perusahaan konstruksi keluarga Ferret-Savinel. Setelah menerima serangkaian promosi, ia menjadi presiden perusahaan pada tahun 1978.

Baca juga: Bernard Arnault menjadi orang terkaya di dunia dengan Rp 2658 triliun, menggeser Elon Musk

Saat itu, Arnott mendapat kabar bahwa pemerintah Prancis sedang mencari investor baru: Bosac St. Gratis: Kelompok kain ini menyebabkan hilangnya properti utama seperti Christian Dior, rumah mode Prancis yang masih sangat populer hingga saat ini.

Arnold membeli perusahaan tersebut dengan untung dan mengembangkan rencana untuk menjadikannya perusahaan barang mewah terkemuka di dunia.

Biografi di situs web LVMH mengatakan: “Saat itu, Christian Dior terlahir kembali sebagai landasan perusahaan baru.

Baca juga: Siapakah wanita terkaya di Indonesia? Inilah jawabannya.

Arnott membeli saham pengendali di LVMH pada tahun 1989, dua tahun setelah grup tersebut dibentuk melalui penggabungan Louis Vuitton dan Moët Hennessy. Sejak itu, ia menjabat sebagai direktur umum perusahaan.

Meskipun Arnott tidak langsung dikenali oleh banyak orang, merek-merek yang ia ciptakan berkisar dari Christian Dior hingga Dom Perignon.

Selama tiga dekade terakhir, LVMH telah mengubah Arnold menjadi pusat kekuatan barang mewah dengan 75 merek yang menjual anggur, minuman keras, fesyen, barang kulit, parfum, kosmetik, jam tangan, perhiasan, perjalanan mewah, dan hotel.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Kemudian pada tahun 1992, ia membuka toko Louis Vuitton pertama di China. Demikian dilansir CNN Business pada Kamis (15/12/2022).

Kemudian, pada Januari 2021, grup tersebut menyelesaikan pengambilalihan perhiasan terkenal Amerika Tiffany & Co. senilai $15,8 miliar. Ini adalah harga terbesar yang pernah dilihat industri bawang merah.

Filantropi Arnold, di sisi lain, difokuskan pada pelestarian seni dan budaya. Pada 2019, grup tersebut menyumbangkan 200 juta euro ($212 juta) untuk membangun kembali Notre Dame setelah kebakaran besar menghancurkan gereja Paris.

Arnold memegang gelar orang terkaya di Eropa sejak lama. Arno memiliki lima anak, semuanya bekerja di LVMH hingga saat ini.

Pemilik barang mewah asal Prancis itu memiliki kekayaan $171 miliar atau Rp 2,658 triliun (mata uang: Rp 15,549 per dolar AS).

Menurut Bloomberg Billionaires Index, total kekayaan Bernard Arnott melebihi Elon Musk sebesar 164 miliar dolar atau rubel. 2,547 triliun lebih. Arnold kini menempati urutan pertama dalam daftar orang terkaya di dunia.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Keuangan

Waspada Kejahatan Skimming hingga Soceng! Ada Lokasi Pusat Phising, Ngeri : Media Baca Economy

Keuangan

Penampakan Rusun Pekerja Konstruksi IKN Nusantara, Pembangunannya Sudah 71% : Media Baca Economy

Keuangan

1,1 Juta Penumpang Naik Kapal Selama Libur Nataru, Naik 71,2% : Media Baca Economy

Keuangan

2,5 Juta Orang Pergi Naik Pesawat saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023 : Media Baca Economy

Keuangan

Mediabaca Economy – Media Baca

Keuangan

Bulog Pastikan Beras Impor Langsung Dikirim ke Daerah : Media Baca Economy

Keuangan

Singgung Korupsi di BUMN, Erick Thohir: Jangan Ada Tikus Ikut Rapat : Media Baca Economy

Keuangan

9 Daerah Terkaya di Bali, Surganya Wisata Alam : Media Baca Economy