Home / Terkini

Kamis, 15 Desember 2022 - 09:05 WIB

Intip Spesifikasi Lightyear 0, Mobil Tenaga Surya Pertama Dijual Rp4 miliar : Media Baca Otomotif

Jakarta – Perusahaan mobil Belanda Lightyear berhasil memproduksi mobil pertama di dunia yang menggunakan tenaga surya. Lightyear 0 dirancang untuk empat pintu dan memiliki 50 panel surya di kap dan atap.

Saat ini proyek Lightyear 0 sedang dikembangkan di Finlandia, dan proses ini dilakukan bekerja sama dengan perusahaan Valmet yang memproduksi mobil mewah seperti Porsche Boxster dan Disker Karma. Colokan campuran.

“Memasuki produksi Lightyear 0, mobil surya pertama, membawa kami lebih dekat ke misi mobilitas bersih untuk semua orang, di mana saja,” kata Lex Hofslot, pendiri dan CEO Lightyear 0.

Lightyear 0 didesain dengan bodi ramping dan aerodinamis, namun mampu menampung baterai 60 kWh. Ini dilakukan agar bobot mobil tidak melebihi 1.750 kg.

Tahun cahaya 0. (Foto: Foxnews)

Pabrikan mobil tersebut mengklaim bahwa produknya dapat menempuh jarak 300 kilometer setelah diisi dengan bantuan sinar matahari.

Jika cuaca mendung atau cerah, mobil ini dikatakan mampu mengakumulasi energi matahari untuk menempuh jarak 35 km, pada musim dingin mobil ini dapat menempuh jarak sekitar 32 km.

Untuk ketenangan pikiran pelanggan, Lightyear 0 juga dapat diisi dengan listrik rumah tangga. Mobil ini bisa menempuh jarak 32 kilometer sekali charge setiap jamnya.

Jika Anda menggunakan Pengisian cepat, mobil ini dapat menyimpan energi yang dapat menempuh jarak 520 kilometer setiap jam dengan sekali pengisian daya. Dengan pengisian penuh, mobil ini memiliki jangkauan hingga 525 km.

Mesin mobil ini memiliki tenaga hingga 174 tenaga kuda dan dapat berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 10 detik, mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 mph.

Kendaraan ramah lingkungan ini memiliki kamera kecil, kaca spion, dan ban sempit untuk mengurangi hambatan angin dan jalan.

Tahun cahaya 0. (Foto: Foxnews)

Lightyear berencana memproduksi satu mobil surya per minggu dan 1.000 unit per tahun. Mobil bertenaga surya pertama di dunia akan dijual seharga 4,1 miliar.

Lex berharap akan lebih banyak mobil surya yang diperkenalkan setelah proyek Lightyear 0 selesai.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

4 Negara yang Terancam Gagal Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Didominasi Pemain Keturunan! : Media Baca Bola

Terkini

Orangtua Santri Ponpes An-Nur Malang Korban Pemukulan Tuntut Pertanggungjawaban Pondok : Media Baca News

Terkini

Piala Dunia 2022: Timnas Jerman Disingkirkan Jepang Karena Gol Kontroversial: Okezon Bola

Terkini

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Putra MBZ di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo : Media Baca Nasional

Terkini

5 Negara yang Mempunyai Skuad Paling Murah di Piala Dunia 2022, Nomor 1 sang Tuan Rumah : Media Baca Bola

Terkini

5 Gaya Seksi Nora Fatehi, Penyanyi Cantik yang Bakal Meriahkan Closing Ceremony Piala Dunia 2022 : Media Baca Lifestyle

Terkini

10 Fakta Minas Gerais, Kota Kelahiran Pele ‘Sang Raja’ Sepakbola Peraih 3 Trofi Piala Dunia : Media Baca Travel

Terkini

Kaleidoskop 2022: Penerapan Kendaraan Listrik Didorong KTT G20 : Media Baca Otomotif