Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 9 Des 2022 08:45 WIB ·

Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Jumat 9 Desember 2022, Live di iNews dan MNCTV! : Media Baca Sports


 Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Jumat 9 Desember 2022, Live di iNews dan MNCTV! : Media Baca Sports Perbesar

Jadwal Laga final BWF World Tour Finals 2022 dirilis hari ini, Jumat (9/12/2022). Tujuh wakil Indonesia akan bertanding di pertandingan terakhir grup untuk mengamankan tempat di babak semifinal. Seluruh pertandingan seru tersebut akan disiarkan langsung di iNews dan MNCTV pada Jumat (9/12/2022) mulai pukul 11.00 WIB.

Ya, Final Tur Dunia BWF 2022 telah tiba! Hari ini adalah pertandingan ketiga dan terakhir dari grup. Hasil pertandingan ini sangat penting, karena wakil Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan

Sejauh ini, hanya satu wakil yang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Itu adalah petarung top Indonesia Mohamed Ahsan/Hendra Setyawa.

Ahsan/Hendra meraih 2 medali beregu dan melaju ke final. Aaron Chia/Soh Woi Yik (Malaysia) dan Kim Asrup/Anders Skarup Rasmussen dari Denmark memenangkan pertandingan pertama.

Kemenangan tersebut memberi Ahsan/Hendra dua kemenangan beruntun melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Tiongkok). Dengan cara ini, Kim/Ander dan Chia/Soh sama-sama mengamankan dua tempat teratas di Grup B karena mereka gagal mengejar setelah satu pertandingan.

Ahsan/Hendra akan menghadapi Liu/Ou di final hari ini. Laga ini juga penting bagi julukan Daddies-Ahsan/Hendra karena akan menentukan posisi juara Grup B. Tak pelak Ahsan/Hendra tetap bertekad menang demi membuka jalan menuju BWF World Tour Finals 2022. Nanti.

Menurut laporan pertandingan, Ahsan/Hendra Liu/Ou baru bertemu satu kali. Karena itu, pada laga ke-32 Kejuaraan Indonesia Open, saat bertemu dengan hasil 17-21, 22-24, Dadi kalah. Namun peluang kemenangan Ahsan/Hendra cukup besar karena di tahun 2010 ini karena final BWF World Tour 2022 terlihat sangat buruk.

Baca juga: Kalahkan Loh Kin Yew untuk Kejuaraan Tur Dunia BWF 2022, kata Jonathan Christie

Selain Ahsan/Hendra, pasangan ganda Indonesia Fajr Alfian/Mohamed Rian Ardianto akan berjuang keras hari ini karena masih akan mencari tempat di semifinal meski saat ini berada di puncak Grup A. Dia akan bertemu perwakilan Malaysia. Ong Yew Sin/Teo Yee.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldi/Pita Mentari masih mengincar tiket semifinal, sepi pemain China

Fajr/Ryan berpeluang mengalahkan Ong/Teo karena memiliki rekor bagus 6-2. Mereka juga menjuarai semifinal Denmark Open 2022 21-16 dan 22-20.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Kemudian di ganda putri, Apriani Rahayu/KT Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi lawan berat Chen Ching Chen/Jia Yi Fan (China) hari ini. Dalam laporan turnamen, mereka kalah 1-2 banding 1 wanita dunia.

Selanjutnya, dua tim tunggal putra Indonesia yang berpeluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 juga akan bertanding hari ini. Mereka adalah Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Apriani Rahayu/CT Fadia Silva Ramadhanti

Jonathan akan menghadapi unggulan kedua Taiwan Chu Tien Chen. Namun, Chu terkenal gagal mencapai semifinal BWF World Tour Finals 2022 karena ia kalah dalam dua pertandingan tim pertamanya. Tidak diragukan lagi, Jonathan memanfaatkan kecepatan lemah Chow untuk menang.

Anthony Ginting akan menghadapi juara Singapura Loh Kin Yew. Dalam pertandingan rekor, kedua pemain bermain imbang 2-2. Namun, Anthony berhasil menjuarai perempat final Hylo Open 2022 21-13, 21-14.

Di ganda putri, Grigoria Mariska Tunjung masih berpeluang lolos ke babak semifinal. Namun, dia harus mengalahkan lawan terkuatnya Akane Yamaguchi (Jepang) di pertandingan grup ketiga untuk menjaga harapannya mencapai semifinal tetap hidup.

Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

Untungnya, selain tampil on fire, Gregoria memiliki rekor bagus melawan Akane dalam beberapa pertandingan terakhir. Dari 3 laga terakhir, Grigoria menjadi juara Piala Dunia No. 1 Ganda Putri di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Terakhir, duet Indonesia Rinov Rivaldi/Pita Haningtyas Mentari juga akan berlaga hari ini. Mereka akan menghadapi Tom Gickel/Define Delroux dari Prancis.

Gregoria Mariska Tunjung

Pertandingan akan menentukan tim mana yang akan melaju ke semifinal Grup A karena Renov/Pita saat ini berada di urutan kedua Grup A dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Hasil Renov/Pita sama dengan petenis Prancis Tom Gickel/Delphine Delron di posisi ketiga. Satu-satunya cara bagi Renov/Pita untuk lolos ke Playoff Final Tur Dunia BWF 2022 adalah dengan mengalahkan kedua tim dari Final Nasional Menara Eiffel. Ini juga merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Renov Rivaldi / Pita Hanintias Mentari

Di bawah ini adalah jadwal langsung untuk Final Tur Dunia BWF 2022 hari ini.

Jumat, 9 Desember 2022 (mulai: 11:00 WIB)

Pengadilan 1:

Apriani Rahyu/CT Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Ching Chen/Jia Yi Fan (China) – Partai 1

Jonathan Christie vs Chu Tien Chen (Taiwan) – babak ke-3

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kin Yew (Singapura) – Game 5

Pengadilan 2:

Grigoria Marska Tunyung vs Akane Yamaguchi (Jepang) – Pertandingan 1

Fajr Alfian/Muhammad Ryan Ardianto vs Ong Yu Sin/Teo Yee (Malaysia) – Game 4

Rinov Rivaldi/Pita Haningtias Mentari vs Thom Gicquel/Dephine Delrue (Prancis) – Game 9

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan vs Liu Yu Chen/Yu Xuan Yi (Tiongkok) – Partai 10

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

24 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tim Makassar Cetak Rekor di Final Cabor Sepakbola Pasca Menang Dramatis Lawan Maros

19 Januari 2023 - 05:13 WIB

Cerita Aril Peraih 11 Medali Emas di Porprov Sulsel 2022, Belajar Renang dari Umur 7 Tahun

19 Januari 2023 - 03:07 WIB

Trending di Olahraga