Home / Terkini

Jumat, 9 Desember 2022 - 17:10 WIB

Jalan Menuju IKN Senilai Rp35 Miliar Segera Dibangun : Media Baca Economy

Jakarta – Pemerintah Provinsi Penajam Pasar Utara Kaltim mengalokasikan Rp 35 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APDD) 2023 untuk membangun jalan menuju ibu kota negara.Aiken) IKN Nusantara.

Menurut Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kantor Kabupaten Penajam Pasar (SECDA), Niko Herlambang mengatakan, pemkab berencana membangun jalan menuju Kawasan Industri Bulumung (KIB) dan pendekatannya. pulau IKN.

Antara mengatakan pada Jumat (9/12) bahwa “biaya pembangunan jalan akan ditetapkan sebesar APBD $35 miliar pada tahun 2023 dan akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perencanaan Wilayah (PUPR”). 2022)

Dana pembangunan jalan yang disiapkan Pemkab Penajam Pasar Utara tercatat Rp 25 miliar untuk tenaga manual dan Rp 10 miliar untuk pembebasan lahan.

Panjang jalan yang akan dibangun dari Silkar hingga Bulumung di Kabupaten Penajam adalah dua kilometer.

Ia mengatakan, setelah dibangun, jalan tersebut akan mempermudah akses menuju kawasan industri dan dapat digunakan sebagai perbaikan jalan di Aiken Nusantara.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Untuk pembangunan IKN Nusantara, lalu lintas atau suplai barang dan material dapat melalui jalan tersebut karena jarak tempuhnya hanya satu jam untuk mencapai kawasan IKN Nusantara.

Untuk memudahkan investor yang ingin berinvestasi di KB, pengerjaan konstruksi dan pemeliharaan akan dimulai pada 2023, kata Niko Herlambang.

Pemerintah negara bagian Panjam sedang mengembangkan sekitar 9.000 hektar lahan KBB, seiring perpindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan Timur, dipastikan akan banyak investor yang akan berinvestasi di kawasan tersebut. Dijual ke Benuo Taka. Pihaknya mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk menyetujui pengelolaan kawasan industri.

Kawasan industri yang sedang berkembang meliputi area seluas 9.000 hektar yang meliputi desa Buluming, Jenebora dan Gersik di Kabupaten Panjam.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Tambang Nusa Alam Lestari Meledak, Siapa Pemiliknya? : Media Baca Economy

Terkini

Ketika Mesir ‘Ketagihan’ dengan Utang, Begini Nasib Rakyatnya : Media Baca Economy

Terkini

9 Daerah Terkaya di Bali, Surganya Wisata Alam : Media Baca Economy

Terkini

Antonio Conte Tertangkap Basah Pulang ke Turin, Kembali Latih Juventus? : Media Baca Bola

Terkini

Kriminolog: Hasil Psikologi Forensik Putri Candrawathi Tak Cukup Jadi Bukti : Media Baca Nasional

Terkini

Piala Dunia 2022: Timnas Jerman Disingkirkan Jepang Karena Gol Kontroversial: Okezon Bola

Terkini

Buat Lionel Messi Marah-Marah di Laga Belanda vs Argentina, Wout Weghorst Buka Suara : Media Baca Bola

Terkini

5 Pesepakbola yang Cetak Gol Paling Banyak Sepanjang 2022, Nomor 1 Bukan Lionel Messi atau Erling Haaland! : Media Baca Bola