Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 10 Des 2022 09:25 WIB ·

Jelang Pernikahan dengan Kaesang, Erina Pakai Elmisil untuk Cegah Anak Kena Stunting : Media Baca health


 Jelang Pernikahan dengan Kaesang, Erina Pakai Elmisil untuk Cegah Anak Kena Stunting : Media Baca health Perbesar

berita Calon pasangan, Kesang dan Erina Gudono, yang memposting terbaru, menggunakan aplikasi tersebut untuk mencegah calon anak mereka mengalami keguguran. Alat ini bernama ElCmil (Persiapan Pernikahan dan Kehamilan Elektronik) yang dikembangkan oleh BKKBN.

Erina mengatakan aplikasi ini mudah digunakan karena tersedia secara online. Dari hasil kuisioner (termasuk pertanyaan), dia mendapatkan hasil kehamilan yang baik.

Elmysil

“Saya sudah mendownload dan menyelesaikan semua soal aplikasi Elsimil. Informasi yang sangat sederhana dan jelas,” kata Erina pada Jumat (9/12/2022) oleh kantor berita Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKBN).

Menurut Erina, semua soal aplikasi Elsimil yang dibuat oleh BKKBN merupakan langkah pencegahan pengurangan masalah. Dikatakan bahwa penggunaan suplemen Elcimil sangat penting bagi calon pengantin atau calon ibu yang berencana untuk hamil.

Erina berkata: “Banyak informasi yang bisa didapatkan para calon pengantin dan para ibu yang ingin mempersiapkan kehamilan setelah menikah melalui aplikasi Elsimil.

Demikian Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Vardoyo yang sedang mempersiapkan dan berencana membangun rumah yang mereka buat untuk Kasang dan Erina, harus memenuhi permintaan Elsimil.

Menurut Hasto, permintaan Elsimil itu dilakukan BKKBN bekerjasama dengan Kementerian Agama untuk mencegah korupsi. Kuesioner aplikasi Elsimil adalah tes skrining risiko utama untuk anak-anak yang lahir di lingkungan yang padat.

“Risiko keguguran bisa diprediksi delapan minggu atau 56 hari setelah pembuahan di dalam rahim ibu. Kegagalan dapat dicegah selama 1.000 hari pertama kehidupan, yaitu 270 hari dalam kandungan dan 730 hari atau hingga dua tahun. tahun,” kata dokter kandungan, spesialis IVF Haston.

Perlu diketahui bahwa data yang dimasukkan dalam aplikasi Elsimil untuk calon pengantin adalah umur, status gizi, berat badan dan tinggi badan, lingkar lengan atas dan area perut, kadar hemoglobin (Hb) dan ciri-ciri lainnya, ada yang merokok maupun tidak merokok.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini