Home / Olahraga

Jumat, 2 Desember 2022 - 07:40 WIB

Juara bertahan ke-4 BWF World Tour Finals 2022, angan-angan nomor 1 wakil Indonesia siap all out! : Olahraga Mediabaca

Sebanyak 4 juara yang siap all out di BWF World Tour Finals 2022 diulas dalam artikel kali ini. Anehnya, satu dari empat juara yang menjuarai BWF World Tour Finals menjadi mimpi buruk ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals 2022 akan segera digelar. Di tahun Grand Prix 2022 akan digelar mulai 7-11 Desember 2022 di Bangkok, Thailand.

Sekadar informasi, BWF World Tour Finals 2022 merupakan pertarungan para pebulu tangkis yang terpilih masuk delapan besar dalam setahun. Indonesia sendiri mengirimkan tujuh wakil dari semua sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Namun, sebelum berbicara soal berlaga di BWF World Tour Finals 2022, ada beberapa fakta unik sang juara yang akan kembali berlaga tahun ini. Di tahun Diduga juga mereka akan tampil all out di BWF World Tour Finals 2022. Jadi siapa mereka?

Berikut 4 juara yang siap all out di BWF World Tour Finals 2022.

4. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiri Taeratanachai (Ganda Campuran)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Empat juara yang siap all out di BWF World Tour Finals 2022 akan memulai dari kategori ganda campuran. Pasangan yang dimaksud adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, wakil Thailand yang akan kembali tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan ini adalah juara bertahan Turnamen Bulu Tangkis Dunia yang bergengsi tahun lalu. Bahkan, mereka berhasil mengalahkan wakil Indonesia Praven Jordan/Melati Dewan dengan skor 21-14, 10-21 dan 21-11. Di final, wakil Jepang mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan hasil 21-19 dan 21-11.

3. Se-Young (Gadis Lajang)

A Se Yang

Lalu ada Ahn Se-yong, pemain bulu tangkis asal Korea Selatan yang comeback tahun ini. Diketahui bahwa pertumbuhan Ahn Se-young tahun lalu sangat bagus.

Meski tak mampu menjuarai babak penyisihan grup, Ahn Se-yong tampil bagus di babak semifinal. Ia mengalahkan wakil Thailand Pornpawi Chochung dalam satu set 25-23 dan 21-17. Kemudian di pertandingan final ia kalah dari PV Sindhu 21-16, 21-12.

2. Viktor Axelsen (Tunggal Putra)

Victor Axelsen

Selanjutnya adalah Viktor Axelsson, tunggal putra pemenang BWF World Tour Finals tahun lalu. Pemain bulutangkis Denmark ini terlihat menggila tahun lalu.

Ia sukses melaju ke babak semifinal dan mengalahkan wakil India Lakshya Sen dalam dua game langsung (21-13 dan 21-13). Tak hanya itu, di laga puncak wakil Thailand Kunlavut Vithidsarn langsung ditaklukkan 21-12 dan 21-8.

Kiprah mereka yang menggila tahun ini menjadi ancaman bagi dua wakil Indonesia, Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Anthony Ginting memiliki rekor buruk melawan Viktor Axelsen.

1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Ganda Putra)

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Dia adalah pemenang BWF World Tour Finals tahun lalu di kategori ganda putra. Ya, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi mimpi buruk wakil ganda putra Indonesia.

Betapa tidak, tahun lalu mereka tampil sebagai kekuatan besar di babak penyisihan grup dengan mengalahkan Pramudhya Kusumawardana/Ermbyan Rambithan dua set langsung (21-14 dan 21-19). Kemudian di final, delegasi merah putih berhadapan lagi di tangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam pertandingan ketat dalam tiga gim (21-16, 13-21, dan 21-17), Marcus Fernaldi berhasil membungkam Gideon/Kevin Sanjaya. Rekor ini menjadi peringatan bahaya bagi dua wakil ganda putra Indonesia, Mohamed Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Mohamed Rian Ardianto, yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Inilah Pelatih Cabor Atletik Maros, Pernah Juara 1 Lari Estafet 4×400 M di Porkostrad Cilodong

Olahraga

Mimisan saat Tampil di Final BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan Dapat Dukungan dari Netizen : Media Baca Sports

Olahraga

Dejan Ferdinansyah Gloria Emanuelle Widjaja Kaget Bisa Tembus 20 Besar Ranking BWF : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Kamis 8 Desember 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

Raup Pendapatan Rp6,3 Miliar, Viktor Axelsen Jadi Pebulutangkis Terkaya di 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

5 Pesepakbola Bintang Piala Dunia 2022 yang Segera Pindah Klub pada Januari 2023, Nomor 1 Cody Gakpo! : Media Baca Bola

Olahraga

Aksi Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022 Tuai Pujian, Rionny Mainaky: Dia Luar Biasa! : Media Baca Sports

Olahraga

Profil Donald Pandiangan, Atlet Panahan Berjuluk Robin Hood Indonesia Jadi Google Doodle Hari Ini : Media Baca Sports