Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 19 Des 2022 19:10 WIB ·

Kapolri: Contra Flow dan One Way Akan Diterapkan di Jalan Tol saat Nataru : Media Baca Nasional


 Kapolri: Contra Flow dan One Way Akan Diterapkan di Jalan Tol saat Nataru : Media Baca Nasional Perbesar

Jakarta – Rekayasa lalu lintas direncanakan untuk mencegah kemacetan di jalan tol selama liburan, dengan arus balik satu arah. Natal dan Tahun Baru (Natara)

“Khusus untuk jalan raya, tentu pengalaman Idul Fitri ini pengalaman yang sangat bagus dan jelas kita sudah punya rencana dalam hal bagaimana kita mengatasi kemacetan saat itu terjadi,” ujarnya. Kapolres Jenderal Listo Sigit Prabowo pada Senin (19/12/2022) di Gedung Negara, Jakarta, usai beberapa rapat persiapan Nataru.




Dijelaskan Sigit, rekayasa lalu lintas terjadi ketika jumlah kendaraan terlalu banyak sehingga menimbulkan kemacetan di jalan tol.

Artinya, ketika situasi sangat padat, terutama di jalan tol, kami akan menerapkan metode rekayasa dari counterflow menjadi satu arah, kata Sigit.

Menurut Sigit, polisi, Kementerian Perhubungan, dan Jasa Marga akan bekerja sama saat pemasangan rekayasa jalan tersebut.

Baca juga: Jaga Kehormatan Alam, 166.791 Buruh Berserikat

“Tentunya nanti akan kita putuskan bersama teman-teman dari Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, kapan kita akan melakukan contra flow dan kapan kita akan melakukan one way flow,” kata Sigit.

Baca juga: Kapolri Episode 88. Tingkatkan kewaspadaanmu di hadapan Nataru

Selain itu, Sigit memastikan seluruh pihak terkait mengunjungi masyarakat sebelum mengajukan rencana rekayasa lalu lintas.

“Namun sampai saat itu, kami akan memberikan informasi atau silahturahmi kepada masyarakat melalui stasiun radio, stasiun TV atau media. Masyarakat pasti sudah siap dan tidak khawatir dengan proses rekayasa yang sedang berlangsung,” kata Sigit.

Baca juga: Ingin menunda tiket penerbangan Anda di Peggy Peggy? Inilah caranya.

Sigit menegaskan, tidak hanya di jalan tol, pihak terkait akan mengatur langkah pengguna jalan yang melakukan perjalanan udara dan laut selama Nataru.

“Kita harus siapkan jalur darat, udara, dan laut agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Segala upaya dilakukan untuk menyelenggarakan wisata di Nataru agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Hindari kepadatan dan kepadatan pada saat yang bersamaan.

Menurut data Kementerian Perhubungan, setidaknya 44,17 juta orang akan berwisata ke Nataru tahun ini.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini