Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 30 Nov 2022 09:29 WIB ·

Kejatuhan Honda di MotoGP Tak Hanya Akibat Marc Marquez dan Motornya, Aprilia Sebut Alasan Lain


 Kejatuhan Honda di MotoGP Tak Hanya Akibat Marc Marquez dan Motornya, Aprilia Sebut Alasan Lain Perbesar

Venesia – Insinyur Aprilia Julio Bernardel, baru-baru ini menyoroti kegagalan Honda di MotoGP. Dia juga berspekulasi bahwa ada faktor lain yang menyebabkan kejatuhan Honda, termasuk ketergantungan yang berlebihan pada Marc Marquez dan kesengsaraan sepeda motor.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir, Honda memang kalah bersaing. Marc Marquez dari tim pabrikan Jepang tampaknya telah kehilangan kekuatannya baru-baru ini setelah cedera panjang.

Marc Marquez

Makanya, Honda dikatakan tertinggal banyak tim dalam pengembangan sepeda motor dan pembalap. Pada akhirnya, Suzuki, Yamaha, dan Ducati bergantian mendominasi kelas MotoGP selama tiga musim terakhir.

Baca Juga : Cek Biaya Bengkel Motor MotoGP Jika Terjadi Kecelakaan

Menurut Bernardel, masalah utama Honda terletak pada manajemen tim dan manajemen yang buruk. Merujuk tes akhir di Valencia, Spanyol, masalah teknis seperti kecepatan motor dan balapan bukanlah hal yang utama.

Baca Juga: Motor Ducati Dipastikan Tampil Unggul di MotoGP 2022, Ini Komentar Fabio Quattararo

“Menurut saya, ini bukan masalah motor baru atau masalah performa (Marc) Marquez. Dia masih menjadi pebalap referensi mutlak dan, di atas segalanya, dia akan melanjutkan keinginan besarnya untuk menang di MotoGP,” kata Bernardel, dikutip Motosan, Rabu (30/11/2022).

Dijelaskan Bernardel, Honda memiliki dua masalah yang harus segera diselesaikan. Pertama, seharusnya Honda lebih modern dalam proyek pengembangan sepeda motornya. Kemudian mereka diharapkan meningkatkan peran manajemen.

“Honda memiliki dua masalah untuk menjadi kompetitif. Yang pertama berkaitan dengan cara proyek MotoGP dirancang, yang harus semodern Yamaha,” kata Bernardel.

“Berdasarkan pertukaran informasi yang terus menerus antara kantor teknis departemen balap pabrik dan tim yang terlibat di GP, diperlukan pendekatan yang lebih fleksibel agar motor dapat terus dikembangkan secara detail,” lanjutnya menjelaskan.

Marc Marquez

“Masalah kedua terkait manajemen Honda HRC yang dalam beberapa tahun terakhir hilang karena kekuatan besar sponsor Repsol dan seluruh wilayah Spanyol,” ujarnya.

“Grup Jepang harus lebih hadir lagi dalam pengelolaan investasi secara langsung, yang tidak bisa hanya dikaitkan dengan nasib Marquez, tapi harus memiliki visi jangka panjang,” ujarnya.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

30 Januari 2023 - 03:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

24 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tim Makassar Cetak Rekor di Final Cabor Sepakbola Pasca Menang Dramatis Lawan Maros

19 Januari 2023 - 05:13 WIB

Trending di Olahraga