Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 6 Des 2022 08:35 WIB ·

Kisah Legenda Nyentrik MotoGP Valentino Rossi yang Nama Besarnya Diselamatkan CEO Ducati : Media Baca Sports


 Kisah Legenda Nyentrik MotoGP Valentino Rossi yang Nama Besarnya Diselamatkan CEO Ducati : Media Baca Sports Perbesar

Cerita Menarik untuk disimak pebalap MotoGP, Valentino Rossi, yang nama besarnya dicoret oleh CEO Ducati. Siapa yang tidak mengenal Valentino Rossi, sosok yang lekat dengan MotoGP?

Karirnya di dunia balap motor sudah tidak diragukan lagi. Tujuh gelar juara dunia MotoGP menjadi bukti nyata mengapa gelar legendaris itu harus diasosiasikan dengannya.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi berseragam Ducati)

Namun, yang tidak banyak diketahui orang adalah bahwa Valentino Rossi memiliki beberapa masalah yang mencoreng reputasinya sebagai pembalap veteran. Itu terjadi saat ia mengenakan seragam Ducati pada 2011-2012.

Selama MotoGP 2011, Valentino Rossi tidak pernah tampil sekali pun bersama Ducati. Padahal, dia hanya sekali mencicipi podium, di posisi ketiga. Selain itu, ia berhasil menempati posisi ketujuh di tahapan akhir MotoGP 2011.

Begitu pula pada musim MotoGP 2012, seorang pembalap bernama Doctor tidak menunjukkan kemampuannya untuk bersaing dengan mudah di lintasan. Pasalnya, Valentino Rossi berhasil dua kali finis podium di tahun itu.

Barulah pada tahapan akhir MotoGP 2012 situasinya lebih baik dari musim sebelumnya. Dia menyelesaikan musim di tempat keenam, satu tempat dari musim sebelumnya.

Namun, hal itu belum cukup memuaskan masyarakat. Bahkan, saat itulah kemampuan Valentino Rossi mulai dipertanyakan sebelum nama besarnya dilupakan.

Beruntung, CEO Ducati Course Claudio Domenicali menyelamatkan nama besar Valentino Rossi. Bahkan, tak sedikit yang menuding tim pabrikan Ducati memfitnah sang dokter.

Valentino Rossi

Claudio Domenicali dari GP1 berkata: “Pada satu titik kami disebut pabrikan yang akan menghancurkan reputasi Valentino Rossi.”

“Bahkan Valentino Rossi menghabiskan banyak waktu bersama kami,” tambahnya.

Claudio Domenicali menyelamatkan nama Valentino Rossi dengan menyebut sang dokter masih sangat kompetitif. Meski belum menjadi juara dunia atau mencetak banyak podium, setidaknya Valentino Rossi sudah mampu bersaing di tengah MotoGP.

“Namun, kami selalu percaya bahwa dia (Rossi) masih sangat kompetitif dan perkembangan Ducati berjalan baik dengan Valentino Rossi di tim dan memang begitu.

Claudio Domenicali juga mengakui bahwa Valentino Rossi berkontribusi untuk Ducati. Pasalnya, saat itu entri data Valentino Rossi menjadi syarat pertama bagi Ducati untuk bisa berlaga di MotoGP 2022.

Selain itu, kehadiran Gigi Dall’igna di tahun 2014 turut mempercepat pertumbuhan Ducati. Ya, buah manis pertumbuhan Ducati, Francesco Bagnaia, telah dikukuhkan sebagai Juara Dunia MotoGP 2022.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

1 Februari 2023 - 20:30 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

31 Januari 2023 - 11:31 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

30 Januari 2023 - 03:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Trending di Olahraga