Home / Qatar 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 23:35 WIB

Kisah Unik Piala Dunia Pertama Kali Tahun 1930 yang Pemainnya Harus Dibujuk Supaya Mau Tanding : Media Baca Bola

Cerita Edisi khusus Piala Dunia pertama yang diadakan pada tahun 1930, di mana para pemain harus termotivasi untuk bertanding, dibahas dalam artikel ini. Pada tahun 2022, Piala Dunia digelar di Qatar, yang merupakan laga ke-22 setelah Piala Dunia digelar 92 tahun silam.

Kejuaraan Dunia pertama diadakan di Uruguay, di mana secara mengejutkan tuan rumah mampu menang. Pada akhirnya, La Caleste berhasil mengalahkan rivalnya La Albiceleste yang mewakili timnas Argentina dengan skor 4-2.



Perlu diketahui bahwa Piala Dunia ini diadakan setelah sepak bola dihapus dari program Olimpiade di Los Angeles pada tahun 1932, yang diprakarsai oleh Jules Rim sebagai Presiden FIFA.

Piala Dunia 1930

Sayangnya, pesepakbola Eropa kecewa ketika Uruguay, yang pernah meraih medali emas berturut-turut di Olimpiade Paris 1924 dan Olimpiade Amsterdam 1928, terpilih menjadi tuan rumah Piala tersebut. Dunia pertama.

Uruguay sendiri telah setuju untuk membantu negara-negara anggota dengan biaya perjalanan mereka ke Uruguay. Dengan resesi yang mendalam di Eropa, banyak pemain Eropa takut kehilangan pekerjaan harian mereka ketika mereka kembali dari pertandingan Piala Dunia.

Namun, presiden FIFA saat itu Jules Rimet berhasil meyakinkan Belgia, Prancis, Rumania, dan Yugoslavia untuk mengunjungi Uruguay dan berpartisipasi di Piala Dunia 1930.

Depresi Hebat adalah resesi ekonomi 10 tahun yang dimulai pada tahun 1929. Akibatnya, perdagangan internasional, pendapatan pajak, pendapatan pribadi, harga, dan keuntungan menurun.

Di Rumania sendiri, King Carroll mendukung pesepakbola yang ingin berpartisipasi di Piala Dunia. Kepala negara Eropa Tengah dan Tenggara ini memberi waktu tiga bulan kepada para pemain sepak bola untuk berhenti bekerja.

Tak hanya itu, ia juga memastikan para pemain Piala Dunia akan dipinjamkan saat kembali ke Indonesia. Ia bahkan memilih anggota timnasnya tanpa ragu.

Piala Dunia 1930

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa hanya 13 negara yang berpartisipasi dalam ajang sepak bola internasional pertama ini. Setiap grup dibagi menjadi 4 grup dari Eropa dan Amerika.

Grup 1 terdiri dari Argentina, Cile, Prancis, dan Meksiko. Grup 2 berisi Yugoslavia, Brasil, dan Bolivia.

Rumania, Peru, dan Uruguay berada di Grup 3, sedangkan AS, Paraguay, dan Belgia berada di Grup 4.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Disambut Raja Maroko, Skuad Singa Atlas Diangkat Jadi Perwira Usai Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Dikritik Lionel Messi, Wasit Mateu Lahoz Langsung Ditendang dari Piala Dunia 2022! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Ketimbang Kylian Mbappe dan Erling Haaland, Julian Alvarez Disebut Penyerang dengan Paket Lengkap : Media Baca Bola

Qatar 2022

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Desember 2022, daerah Jakarta dan sekitarnya

Qatar 2022

Mediabaca Bola – Media Baca

Qatar 2022

7 Potret Penyanyi Cantik Marina Luczenko, WAGs Polandia Istri Wojciech Szczesny : Media Baca Lifestyle

Qatar 2022

5 Negara Pot 1 yang Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2022, Nomor 1 Favorit Juara! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Yassine Bounou Ungkap Penyebab Timnas Maroko Kalah dari Kroasia di Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola