Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 3 Des 2022 02:15 WIB ·

Kumpulan link berita dan video chat eksklusif bersama Abdul Haris: Liputan langsung Piala Dunia 2022 dari Qatar! OKZON BOLA


 Kumpulan link berita dan video chat eksklusif bersama Abdul Haris: Liputan langsung Piala Dunia 2022 dari Qatar!  OKZON BOLA Perbesar

Piala Dunia 2022 sudah bergulir selama dua minggu. Artinya, wartawan MNC Portal Indonesia dan pengamat sepak bola Abdul Haris sudah dua minggu berada di Qatar.

Abdul Haris berkesempatan meliput kemeriahan dan keberagaman selama Piala Dunia 2022. Ada beberapa hal yang membuat Abdul Haris terkesan selama berada di Qatar.



Spanduk obrolan khusus Abdul Haris

Dia terkejut dengan cara panitia berhasil mengamankan kasus tersebut. Meski ribuan suporter selalu memadati stadion, tak satu pun satpam membawa senjata atau gas air mata, seperti di Indonesia.

“Dalam hal keamanan, saya belum pernah melihat ada petugas keamanan di sini yang membawa senjata. “Bahkan ketika dia berada di stadion, ada pengamanan pertandingan, bukan polisi yang diatur oleh FIFA,” kata Abdul Haris dalam acara tersebut. Diskusi khusus Okzon.

“Tidak ada polisi di stadion, hampir tidak ada. Polisi berjaga di luar stadion, itu pun saya belum pernah melihat mereka membawa senjata. Cara petugas keamanan stadion memberi peringatan juga sangat manusiawi dan persuasif. Mereka melihat penggemar Arab, menggunakan bahasa Arab dan mengkritik penggemar secara budaya.

Menurut Abdul Haris, suporter Piala Dunia Qatar 2022 bukan berasal dari Eropa atau Amerika Selatan. Dia menemukan bahwa pendukung dari Jazirah Arab (Asia Barat atau Afrika Utara) lebih menarik dalam memberikan dukungan mereka.

“Kalau saya lihat pendukung radikal dari negara-negara Arab, ya Arab-Afrika seperti Maroko, Tunisia, ekstremisme sangat jarang, yang bisa menghambat kita,” lanjutnya.

Penggemar Tunisia

(Penggemar Tunisia dikenal ekstrim dalam mendukung mereka)

“Setiap kali mereka pergi sebelum dan sesudah pertandingan, jika tim mereka menang, mereka kembali ke metro sambil bernyanyi dan melompat dan itu mengguncang metro,” kata Abdul Harris.

Wawancara lebih lengkap dengan Abdul Haris dapat dibaca dan disaksikan dalam teks dan video di bawah ini:

Tak hanya warga sekitar, para suporter Piala Dunia 2022 di Qatar juga mengikuti aturan tersebut

Metro Doha adalah sarana transportasi paling nyaman bagi para penggemar Piala Dunia 2022

Suhu di Qatar sudah mencapai 30 derajat Celcius, banyak pemain yang mengeluh ketika harus bermain siang hari di Piala Dunia 2022.

Hambatan terbesar meliput Piala Dunia 2022 di Qatar: Keterbatasan waktu karena jarak yang jauh.

Kesuksesan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 bisa menjadi inspirasi bagi Indonesia

Meski ber-AC, panas matahari Qatar akan terasa di seluruh stadion menjelang Piala Dunia 2022.

Fans dari negara Arab, bukan dari Eropa atau Amerika Latin, adalah fans Piala Dunia 2022.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022