Home / Qatar 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 11:35 WIB

Laga Portugal vs Maroko di Perempatfinal Piala Dunia 2022 Dipimpin Wasit Argentina, Pepe Ajukan Protes kepada FIFA : Media Baca Bola

bek Timnas Portugal, Pepe, telah mengajukan keluhan kepada FIFA usai pertandingan Portugal melawan Maroko pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Argentina yang dipimpin oleh wasit. Karena dia merasa timnya cedera dalam pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, Portugal harus mundur dari Piala Dunia 2022 setelah dipermalukan Maroko dengan skor tipis 1-0. Laga berlangsung di Stadion Al Thumama di Qatar pada Sabtu (12/10/2022) malam WIB.



Pepe

Gol Youssef N-Nessiri pada menit ke-42 membuat Atlas Lyon alias Maroko menjadi negara Afrika pertama dalam sejarah yang mencapai semifinal Piala Dunia. Pemain “Seville” melompat tinggi dan memasukkan bola ke gawang Diogo Costa.

Ya, kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya, karena mereka termasuk favorit untuk mengangkat trofi di Qatar. Pepe tampaknya tidak menerima hasil tersebut, jadi dia mengajukan banding ke FIFA karena dia yakin timnya telah dirugikan oleh wasit.

Menurutnya, penunjukan wasit asal Argentina itu tidak masuk akal karena di Portugal, Ronaldo dan La Albiceleste, dengan Lionel Messi, julukan Argentina, diincar oleh dua pemain terbaik dunia itu. Kejuaraan Dunia Pertama. Mantan bintang Real Madrid itu yakin wasit membalas dendam karena telah menyakiti timnya saat pasukan Lionel Scaloni cedera dalam kemenangan perempat final kemarin atas Belanda.

“Tidak dapat diterima wasit Argentina menunda pertandingan hari ini setelah apa yang terjadi kemarin,” kata Pepe kepada Sports Bible, Minggu (11/12/2022).

“Ketika Messi mengeluh kepada Argentina, itu berbicara (tentang kinerja buruk wasit melawan Belanda). Saya tidak mengatakan itu tidak langsung, tetapi apa yang terjadi di babak kedua? Semuanya (kontroversial),” tambahnya.

Portugal vs Maroko

Kiper mereka (Maroko) selalu mengulur waktu, tapi dia hanya menambahkan 8 menit injury time. “Setelah apa yang saya lihat hari ini, mereka (FIFA) sekarang bisa memberikan kehormatan kepada Argentina,” ujarnya.

Namun bagi Pepe dan Portugal, nasi telah berubah menjadi daging babi. Dia kehilangan peluang bagus untuk mencapai semifinal turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Mungkin bek berusia 39 tahun itu marah karena kehilangan peluang emas di perpanjangan waktu. Beberapa saat kemudian, bek Maroko Javad El Yamik mencium kepalanya, mungkin menyakiti perasaan Pepe.

Di sisi lain, setelah anak asuh Didier Deschamps mengalahkan Inggris 2-1 di perempat final, Asharaf Hakimi dkk akan menghadapi Prancis di semifinal. Sementara itu, Argentina akan menghadapi tim kuda hitam lainnya, Kroasia.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Exclusive dari Qatar: Fans Argentina dan Brasil Sama-Sama Tak Sabar Jumpa di Semifinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Cara Angel Di Maria Abadikan Keberhasilannya Raih Trofi Piala Dunia Bersama Timnas Argentina : Media Baca Bola

Qatar 2022

Masih Absen di Laga Aston Villa vs Liverpool, Emiliano Martinez Diharapkan Unai Emery Kembali ke Klub Tanggal Segini : Media Baca Bola

Qatar 2022

Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Doakan Lionel Messi Gagal Juara? : Media Baca Bola

Qatar 2022

6 Potret Raphaela Szabo, WAG Belgia Terpanas Istri Axel Witsel: Gaya Hidup Okzon

Qatar 2022

4 Negara yang Diprediksi Gagal Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Timnas Inggris! : Media Baca Bola

Qatar 2022

4 Pemain Top yang Melempem di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Eden Hazard! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Luis Enrique Akhirnya Buka Suara Usai Mundur sebagai Pelatih Timnas Spanyol : Media Baca Bola