Home / Qatar 2022

Jumat, 9 Desember 2022 - 23:00 WIB

Lawan Prancis, Timnas Inggris Akan Terapkan Cara Mourinho Kalahkan Barcelona-nya Guardiola : Media Baca Bola

Lawan Di Prancis, Inggris akan menggunakan gaya Mourinho untuk mengalahkan Barcelona asuhan Guardiola. Perempat Final Piala Dunia 2022 Timnas Inggris v Prancis Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Game ini akan menjadi game yang menyenangkan untuk ditonton. Bagaimana tidak, The Three Lions (julukan Inggris) kini harus menghadapi masalah terbesar mereka, Kylian Mbappe.



Gareth Southgate

(Pelatih Inggris Gareth Southgate)

Penyerang Paris Saint-Germain ini dikenal karena keterampilan dan kecepatannya yang tak tertandingi. Asisten manajer Inggris Steve Holland mengambil kisah inspiratif dari Jose Mourinho beberapa tahun lalu untuk menangani Les Bliss (julukan Inggris).

Inilah yang direncanakan Gareth Southgate saat dia bekerja di Prancis. Metode ini digunakan untuk mengevaluasi pergerakan Kylian Mbappé.

“Saya ingat berbicara dengan Mourinho beberapa tahun lalu ketika dia bekerja di Real Madrid, mereka bermain melawan Barcelona dan itu masih (Cristiano) Ronaldo,” kata Steve Holland.

“Saat itu (Dani) Alves adalah bek Barcelona dan dia sering menyerang. Mourinho memainkan pemain bertahan untuk menghentikannya,” tambahnya.

Bagi pemain seperti Kylian Mbappe, taktik bertahan kerap menjadi pilihan utama. Steve Holland belajar dari Jose Mourinho, yang mengadu pemain menyerang melawan pemain menyerang lainnya.

Bahasa inggris:

(Pelatihan Inggris di Qatar (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

“Namun, dengan cara ini tim Anda tidak akan menakut-nakuti lawan, karena cara bertahan adalah menghentikan lawan, bukan menyerang,” lanjut asisten pelatih tersebut.

“Mourinho kemudian mencoba memainkan Alves satu lawan satu dengan Ronaldo. “Alves hebat dalam menyerang, tapi karena itu dia mungkin tidak bagus dalam bertahan,” katanya.

Inggris berhasil membungkam Senegal 3-0 di babak 16 besar hingga mencapai perempat final Piala Dunia 2022, sementara Prancis mengalahkan Polandia 3-1.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Jelang Laga Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Ini Permintaan Mateo Kovacic kepada Vatreni : Media Baca Bola

Qatar 2022

Mental Baja, Kylian Mbappe Tak Gentar saat Hadapi Sikap Arogansi Argentina di Final Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Efek Kalahkan Spanyol, Pelatih Timnas Maroko Langsung Ditelefon Raja Mohammed VI : Media Baca Bola

Qatar 2022

Lionel Messi Jadi Pahlawan Juara Piala Dunia 2022, sang Mantan Klub Barcelona Lebih Heboh Dibandingkan PSG : Media Baca Bola

Qatar 2022

Potret Maria Vania vs Kartika Berliana Jelang Final Piala Dunia, Netizen: Messi-Mbappe Harus Lihat Ini : Media Baca Lifestyle

Qatar 2022

Erick Thohir Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Economy

Qatar 2022

Gol Akrobatik Richarlison di Laga Timnas Brasil vs Serbia Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Bawa Pulang Kucing dari Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Inggris Sindir Brasil? : Media Baca Bola