Home / Olahraga

Sabtu, 10 Desember 2022 - 08:30 WIB

Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Rinov Rivaldy Pitha Haningtyas Masih Belum Puas : Media Baca Sports

keluar Di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022, Rinov Rivaldi/Pita Hanningtias belum puas. Tim Indonesia akan menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiri Taretatanachai dari Thailand.

Renov/Pita melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022, mengalahkan Thom Gickel dan Delphine Delruy dari Prancis. Mereka menang 14-21, 21-17 dan 24-22 pada rubber match dalam laga menegangkan di Nimibutr Arena pada Jumat 9 Desember 2022.

Renovasi/Pasang:

Kemenangan Renov/Pita di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2022 yang prestisius untuk membuat mereka mengalahkan petenis kualifikasi sebelumnya Zheng Xi Wei/Huan Ya Qiong (China). Maka, tim peringkat 13 dunia tampil dengan kekuatan penuh dalam kompetisi tersebut.

Renov/Pita nyaris tersingkir dalam keputusan tersebut setelah kalah 17-20, namun masih berhasil menyamakan skor. Bahkan, Renov/Pita sempat tertinggal dua kali pada 20-21 dan 21-22, namun berhasil menyamakan skor lagi.

Untungnya, juara Spanish Masters 2021 itu akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 24-22 dan memenangkan pertandingan yang berlangsung sengit tersebut. Setelah finis di empat besar, Renov/Pita mengaku senang tapi belum puas.

Karenanya, Renov/Pita ingin tampil lebih baik saat menghadapi wakil tamu di babak semifinal. Pertandingan ini akan berlangsung pada Sabtu (12/10/2022).

Alhasil, Rinov/Pita bertekad kembali ke performa terbaiknya saat menghadapi tuan rumah Dichapol Puavaranukroh/Sapsiri Tarettanacha di babak semifinal. Pertandingan akan berlangsung besok, Sabtu (9/12).

“Kami merasa sangat aneh karena dari awal kami mencoba bermain di sini tanpa kehilangan apapun, kami akan senang bisa mencapai semifinal, tapi kami tidak puas, pertandingan masih besok dan kami ingin melakukannya dengan baik. “ucap Rinov. Dikutip dalam rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia pada Sabtu (10/12/2022).

Renovasi/Pasang:

Sementara itu, Pita menegaskan menolak meremehkan wakil Thailand di babak semifinal. Itu sebabnya dia dan Renov mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan dan banyak istirahat.

“Apapun lawannya, mereka sangat tangguh, jadi kami harus siap. Sekarang saatnya untuk pulih dengan baik dan istirahat yang cukup,” kata Pita.

Menurut laporan, Indonesia memiliki lima wakil yang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Selain Rinov/Pita, ada Anthony Sinisuka Jinting, Jonathan Christie (tunggal putra), Fajr Alfian/Mohamed Rian Ardianto, dan Mohamed. Ahsan/. Hendra Setyavan (ganda putra).

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kahar Nyiwi: Luwu Timur Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3

Olahraga

Jadwal Siaran Langsung Final BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Minggu 11 Desember 2022, Live di MNCTV! : Media Baca Sports

Olahraga

Kisah Perjalanan Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian Rian Ardianto yang Susah Payah Duduki Peringkat Satu Dunia : Media Baca Sports

Olahraga

Pengcab Pelti Sulsel Apresiasi Hamsu Abdul Gani Dkk, Musprov Damai Hingga Tetapkan Jamaluddin Jompa

Olahraga

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Sikat Wakil Denmark, Peluang Mohammad Ahsan Hendra Setiawan ke Semifinal Semakin Terbuka! : Media Baca Sports

Olahraga

Anthony Ginting Ungkap Lawan yang Sangat Dikenal di BWF World Tour Finals 2022: OKZONE SPORTS

Olahraga

Kisah Petinju Legendaris Muhammad Ali yang Pernah Menunaikan Sholat di Masjid Istiqlal Jakarta : Media Baca Sports

Olahraga

Fajar Alfian Rian Ardianto Luapkan Kebahagiaan Usai Menangkan Penghargaan BWF : Media Baca Sports