Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Berita · 21 Feb 2019 15:12 WIB ·

Madrasah Ini Nyaris Roboh Meski Berada di Tengah Kota


 Madrasah Ini Nyaris Roboh Meski Berada di Tengah Kota Perbesar

Assalaamu’alaikum Sahabat . 
Mengutip dari salah satu artikel dari Banjarmasinpost.co.id yang menceritakan mengenai keberadaan madrasah yang hampir roboh meski berada ditengah kota, disini kami merasa sangat bersyukur dengan segala sarana dan prasarana yang madrasah kami punya.
Meski kami berada jauh dari ibu kota Provinsi (sekitar 125 km), ternyata madrasah kami jauh lebih baik dari ini.
Miris memang, begitulah kondisi sebuah Madrasah Ibtidayah Swasta Musyawarah di Kelurahan Kampung Gadang, Kota Banjarmasin, Kalsel, Kamis (21/2/2019) siang.
Berada di tengah perkotaan, rupanya tak menjamin sejumlah siswanya pun bisa menikmati fasilitas yang layak seperti sekolah-sekolah pada umumnya.
Sekolah tersebut sejatinya memang terdiri dari tujuh ruangan. Enam diantaranya ruang kelas sedangkan sisanya merupakan ruang kantor guru.
Layaknya pelajar pada umumnya, sekilas sejumlah murid pun Kamis (21/2/2019), mengikuti proses belajar dan mengajar menggunakan meja dan kursi.
Namun yang cukup menyita perhatian, ialah terlihat pada lantai sekolah. Pasalnya, hampir sepanjang tujuh meter lebih papannya terlepas dan menganga.
Selain itu, kondisi miris lainnya juga terlihat pada plafon teras sekolah yang dibiarkan lama bolong dan rusak.
Madrasah Ibtidayah Swasta Musyawarah di Kelurahan Kampung Gadang, Kota Banjarmasin (banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie)
Tidak hanya di luar ruangan melainkan kondisi memprihatinkan lainnya juga nampak di dalam kelas.
Satu diantaranya seperti di kelas satu MIS Musyawarah, di ruangan tersebut sejumlah siswa selain memperuntukkannya sebagai ruang belajar.
Ternyata juga tempat berwudhu ketika hendak menunaikannya shalat zuhur. Gundukan kayu galam juga nampak terlihat di ruangan itu.
Kepala MIS Musyawarah, Sirajuddin mengaku kondisi memprihatinkan tersebut sudah berlangsung sejak 2010 lalu. Ia sebetulnya juga sudah berupaya mencari jalan untuk memperbaikinya.
Namun lantaran belum mendapatkan tanggapan baik dari pihak swasta maupun pemerintah, sampai saat ini upaya tersebut masih pupus.
“Iya dulu pernah masukkan proposal bantuan perbaikan ke Kemenag Kota Banjarmasin sebanyak sekitar dua atau tiga kali. Cuman enggak tahu kenapa belum ada tanggapan,” jelasnya.
Kami selaku admin Mediabaca.web.id  hanya bisa mendo’akan,  semoga semua madrasah di seluruh Indonesia semakin baik dan hebat.
Sumber: banjarmasinpost.com/
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Eks Wali Kota Samanhudi Ditangkap Diduga Otak Perampokan Rumah Dinas Blitar, Atur Strategi di Lapas

30 Januari 2023 - 02:00 WIB

Pepi Murid Jujur, Saya Yakin Ia Masih akan Cium Tangan Kalau Bertemu

30 Januari 2023 - 00:55 WIB

Video Viral Tutorial Atasi Suara Berdesis Tabung Elpiji Pakai Karet Gelang, Aman Digunakan?

29 Januari 2023 - 23:54 WIB

Pepi Murid Jujur, Saya Yakin Masih akan Cium Tangan Kalau Bertemu

29 Januari 2023 - 22:51 WIB

Gegara Kasus Ferdy Sambo ‘Guru Dianggap Salah Didik’

29 Januari 2023 - 21:50 WIB

Daftar Pemenang dalam Malam Penganugerahan Mata Lokal Award Perdana

29 Januari 2023 - 20:45 WIB

Trending di Berita