Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 5 Des 2022 05:05 WIB ·

Mediabaca Bola – Media Baca


 Mediabaca Bola – Media Baca Perbesar

Al Kor – Timnas Inggris (Teams) mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan akan bermain di babak perempat final pada Senin (12/5/2022) WBB pagi. Tim yang diberi nama “Three Lions” ini tampak lebih unggul dari tim Afrika.

Kemenangan Inggris juga diwarnai oleh gol-gol Jordan Henderson pada menit ke-38 dan Harry Kane pada menit ke-45+3, serta Bukayo Saka menang 3-0 pada menit ke-57.



Inggris mencapai perempat final setelah mengalahkan Senegal. Nantinya, mereka akan menghadapi Prancis untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Bentuk permainan

Langkah pertama

Inggris - Senegal (Reuters)

Senegal memiliki peluang mencetak gol di menit ketiga, namun tembakan ke gawang Bully gagal melewati pertahanan Inggris. Sementara itu, umpan Jude Bellingham masih tinggi di menit ke-9 dan Bukayo Saka masuk ke area penalti Senegal.

Memasuki menit ke-18, Inggris unggul namun tak mampu menembus pertahanan ketat Senegal dan tetap imbang tanpa gol. Sementara itu, pada menit ke-21, sundulan John Stones dibelokkan melebar dari gawang, dan tiga singa yang membawa nama tim Inggris masih belum bisa melakukan umpan pertama.

The Lions of Teranga, dinamai sesuai nama timnas Senegal, memiliki peluang bagus di menit ke-31, namun tembakan Bully berhasil diselamatkan oleh Jordan Pickford. Keasyikan menyerang membuat Senegal melupakan pertahanan dan Inggris mampu memanfaatkannya.

Jordan Henderson mengonversi gol Jude Bellingham pada menit ke-38 untuk memberi Inggris keunggulan 1-0 atas Senegal. Sementara itu, pada menit ke-41, upaya Harry Kane dari titik penalti masih kurang direalisasikan oleh Bukayo Saka.

Pada menit ke-43, Eduard Mendy melakukan penyelamatan penting dari umpan Luke Shaw ke Jude Bellingham. The Three Lions menggandakan keunggulan mereka pada menit 45+3 ketika Harry Kane menemukan umpan silang Phil Foden.

Langkah kedua

Inggris - Senegal (Reuters)

Inggris tampak menyerang di awal babak kedua, namun penyelesaian yang buruk tidak mengubah hasil. Bukayo Saka sempat memberi Inggris keunggulan di Senegal pada menit ke-53, namun sepakannya melebar dari kanan.

Sementara itu, pada menit ke-56, tembakan Harry Kane dari luar kotak penalti berhasil ditepis Edward Mendy dan Inggris tak mampu memperbesar keunggulan. Pada menit ke-57, umpan silang Phil Foden dari kiri disambut oleh Bukayo Saka dan sundulan Edward Mendy membawa Inggris unggul 3-0 atas Senegal.

Pada menit ke-68, Inggris kembali mencoba mencetak gol, namun para pesepakbola Senegal membaca arah penyerang dan gawang tetap tidak berubah. Pada menit ke-80, Marcus Rashford melewatkan Harry Kane saat ia menghalau bola.

Pada menit ke-85, Inggris masih memegang kendali namun kesulitan menambah skor. Jelang laga berakhir, Senegal tak bisa menemukan jawaban dan mengalahkan Inggris dengan skor 3-0.

Hasil tersebut mengantarkan The Three Lions lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022, di mana mereka juga akan berhadapan dengan Prancis di babak semifinal.

Pertandingan Inggris-Senegal

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Eric Dier 76′), Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson (Calvin Phillips 82′), Declan Rice, Jude Bellingham (Mason Mount 76′), Bukayo Saka (Marcus Rashford 65′), Harry Kane . , Phil Foden (Jack Grealish 65′).

Cadangan: Nick Bishop, Aaron Ramsdale, Jack Grealish, Marcus Rashford, Kieran Trippier, Calvin Phillips, Eric Dier, Conor Cody, Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Callum Wilson, James Maddison, Conor Gallagher.

Pelatih: Gareth Southgate

Senegal (4-5-1): Edouard Mendy; Youssef Sabally, Khalid Coulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jacobs, Pate Sis (Pape Gueye 46′), Nambalis Mendy, Crepin Diata (Pape Sarr 46′), Eliman Ndiye (Cheikh Dieng 46′), Ismaila Sarr, Boulaye Diyau (Fa) ) 72′)

Cadangan: Ceni Dieng, Alfred Gomes, Formose Mendy, Pape Abou Cisse, Nicholas Jackson, Moussa Ndiaye, Fode Balo-Toure, Pape Sarr, Famara Didhiu, Bamba Dieng, Mustapha Nam, Mamadou Lum, Pape Gueye.

Pelatih: Aliu Cise.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini