Home / Olahraga

Senin, 5 Desember 2022 - 00:45 WIB

Mediabaca Sports – Media Baca

putra Dua tim bola voli putri, Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samatar, telah resmi diumumkan. Dua tim bola voli diluncurkan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Minggu (4/12/2022) di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul, Jawa Barat.

Komyen Bambang Sunarwibowo selaku ketua Persatuan Olahraga (Porbin) menyampaikan niat untuk membentuk dua tim bola voli putri. Menurut keterangannya, hal itu merupakan perintah langsung dari Kepala BIN Jenderal Paul (P) Budi Gunawan, merujuk pada rencana pemerintah.

Bola voli

Ia juga mencontohkan perlunya mempersiapkan dan melatih para atlet agar bisa bekerja keras dan sukses.

“Kesuksesan seorang atlet tidak hanya dicapai melalui bakat, tetapi juga melalui pembinaan dan kepemimpinan atletik yang baik,” ujar Bambang.

Sedangkan bola voli merupakan salah satu dari tujuh cabang olahraga profesional yang dibangun di stadion BIN atau PORBIN.

Bambang berharap Tim Bola Voli Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samatar bisa mengikuti liga internasional Pro League 2023 mendatang. Sehingga atlet bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Lebih lanjut Bambang Sunarwibowo mengatakan pembinaan atlet merupakan tugas pemerintah khususnya BIN untuk meningkatkan kesejahteraan atlet.

“Akan ada banyak atlet yang memanfaatkan kesempatan latihan untuk berprestasi dan hidup kaya,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Sekjen BIN itu menegaskan, semua atlet dibina dan dikembangkan secara profesional, termasuk merekrut staf pelatih yang mumpuni. Faktanya, PORBIN saat ini sedang mengembangkan strategi unik untuk melatih atlet.

“Porbin telah menyusun rencana untuk melatih atlet dari berbagai negara, termasuk China, Korea Selatan, dan China,” jelasnya.

Tim Voli Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samator diawali dengan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Acara dilanjutkan dengan pelibatan penonton yang memperkenalkan atlet tim bola voli Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samatar.

Bola voli

Selain pembukaan tim bola voli BIN Jakarta dan BIN Samatar Surabaya, BIN telah memberikan beberapa dukungan kepada pelatih dan perwakilan atlet.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham Komjen Andhap Budi Reviano, Komandan Korps Brimob (Dancor) Komjen Anang Revandoko, Presiden Direktur PT Samatar Rachmat Harsono dan masih banyak lagi hadir dalam acara tersebut. Tamu lainnya:

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kalah Daya Saing di MotoGP 2022, Fabio Quattararo: Saya Berjuang Sendiri! : Olahraga Mediabaca

Olahraga

Raih Emas di Porprov Sulsel, Intip Cara Atlet Takraw Putri Pinrang Seimbangkan Akademik dan Latihan

Olahraga

Jonatan Christie Bakal Kuasai Peringkat Tiga Dunia, Tertinggi Sepanjang Kariernya : Media Baca Sports

Olahraga

Sambil Meneteskan Air Mata, Legenda Petinju Mike Tyson Umrah Bareng Penyanyi DJ Khaled : Media Baca Sports

Olahraga

Taekwondo Sulsel Bakal Gelar Kejurnas Wilayah 5 se-Sulawesi

Olahraga

Alasan Kenapa Mike Tyson Gigit Telinga Petinju Evander Holyfield : Media Baca Sports

Olahraga

Podcast Aksi Nyata: Anak-Anak Muda Harus Buktikan Diri Mencintai Silat agar Tak Diklaim Negara Lain : Media Baca Sports

Olahraga

Conor McGregor Ejek Tinju di Kalangan Youtuber, Logan Paul Angkat Suara : Media Baca Sports