Home / Qatar 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 - 12:00 WIB

Meski ber-AC, panasnya matahari Qatar akan terasa di seluruh stadion menjelang Piala Dunia 2022: Okzon Bola

Piala Di tahun Dunia 2022 terasa berbeda karena berada di Timur Tengah, tepatnya Qatar. Meski kondisi cuaca menjadi tantangan tersendiri, menurut jurnalis MNC Portal Indonesia Abdul Haris yang akan meliput langsung Piala Dunia 2022, pihak Qatar telah berusaha mengatasi masalah cuaca tersebut dengan mengkondisikan stadion.

Menurut pemaparan Abdul Haris, kehadiran AC sedikit mengurangi rasa panas saat menonton pertandingan di stadion. Namun, diakuinya matahari Qatar begitu terik sehingga panasnya masih meresap ke dalam stadion.



“Ya tentu saja banyak stadion (dengan fasilitas AC), stadion baru di sini ber-AC atau ber-AC di Stadion Al Bait misalnya. Itu sedikit mengurangi rasa panas tapi masih sulit ditaklukkan. matahari terik,” ujar Abdul Haris dalam talk show khusus tentang Ozon. Kata Lai.

Stadion Al-Bait

Piala Dunia 2022 sangat berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Biasanya, turnamen sepak bola diadakan setiap empat tahun sekali di musim panas.

Namun, kali ini negara tuan rumah Qatar berada di kawasan Timur Tengah, sehingga turnamen mau tidak mau akan bergeser ke musim dingin. Pasalnya, jika masih memaksakan bermain di tengah tahun atau musim panas, suhu di Qatar bisa mencapai 41 derajat Celcius sehingga tidak memungkinkan digelarnya pertandingan.

Di Qatar, penggunaan AC juga dilakukan untuk menjaga agar suhu di setiap stadion tidak terlalu panas. Semua itu dilakukan untuk memanjakan para fans dan pemain yang datang ke Qatar untuk menikmati Piala Dunia 2022.

Namun, penggunaan AC tidak sepenuhnya lancar. Ada beberapa pemain yang mengeluhkan AC yang terlalu dingin.

Seperti yang dirasakan pemain timnas Brasil Anthony. Pemain Manchester United itu mengatakan bahwa AC memiliki efek positif dalam menurunkan suhu. Namun di sisi lain, penggunaan AC tersebut membuatnya menderita pilek dan sakit tenggorokan.

Stadion Al-Bait

“Saya sakit selama beberapa hari. Saya pilek dan sakit tenggorokan,” lapor Tutomerka.

“(Dingin) hanyalah hasil dari cara iklim di stadion dikendalikan di Piala Dunia ini,” tambahnya.

Terlepas dari masalah tersebut, Brasil masih lolos dari babak penyisihan grup tanpa cedera. Brasil kini telah memastikan diri dan lolos ke babak 16 besar.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Abadikan Cap Kaki Lionel Messi di Stadion Maracana, Brasil Akui La Pulga sebagai GOAT? : Media Baca Bola

Qatar 2022

6 Potret Seksi Kennedy Alexa, WAGs Inggris Kekasih James Maddison : Media Baca Lifestyle

Qatar 2022

Luka Modric Bicara Kans Kroasia Juara Piala Dunia 2022 jika Mampu Tumbangkan Brasil : Media Baca Bola

Qatar 2022

Randal Kolo Muani Masuk Jajaran Supersub yang Mencetak Gol Tercepat di Piala Dunia : Media Baca Bola

Qatar 2022

Jadwal Siaran Langsung Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Adu Skill Lionel Messi vs Kylian Mbappe : Media Baca Bola

Qatar 2022

5 Potret Sabrina Veretout, Hot Mama Cantik Istri Gelandang Timnas Prancis : Media Baca Lifestyle

Qatar 2022

3 Rekor Pertemuan Argentina vs Prancis di Piala Dunia, Nomor 1 Momen Lionel Messi Tertunduk Lesu : Media Baca Bola

Qatar 2022

5 Pesepakbola Top yang Diprediksi Harga Jualnya Merosot Drastis Usai Piala Dunia 2022, Nomor 1 Pemain Andalan Manchester City : Media Baca Bola