Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 8 Des 2022 10:00 WIB ·

Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Kalahkan Jagoan Malaysia di Awal BWF World Tour Finals 2022, Terinspirasi Kemenangan Para Wakil Indonesia : Media Baca Sports


 Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Kalahkan Jagoan Malaysia di Awal BWF World Tour Finals 2022, Terinspirasi Kemenangan Para Wakil Indonesia : Media Baca Sports Perbesar

Bangkok – Ganda putra Indonesia Mohamed Ahsan/Hendra Setyawa sukses membuka perjalanannya menuju BWF World Tour Finals 2022. Setelah berhasil mengalahkan juara Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yek, Ahsa/Hendra mengaku terdorong dengan kemenangan wakil Indonesia tersebut.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu 7 Desember 2022. WIB, bapak sapaan Ahsan/Hendra itu tak akrab dengan Harun/Soh. Juara dunia 2022 itu menang telak dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-15.

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan

Pasangan peringkat lima dunia itu bersyukur bisa merebut dua gelar putra dari negeri jiran itu. Apalagi ini kekalahan mereka di final Piala Dunia Bulutangkis 2022.

Baca juga: Fajr Alfian/Ryan Ardianto masih sakit usai menuntaskan tantangan pertama di BWF World Tour Finals 2022

Ahsan/Hendra menjadikan hasil bagus hari ini sebagai tolok ukur untuk memperbaiki permainannya di pertandingan selanjutnya. Ini karena mereka masih kesulitan menyesuaikan diri dengan shuttle boot yang digunakan di lapangan yang sangat berangin.

Baca juga: Alasan Anthony Ginting Menangkan Derby Merah Putih atas Jonathan Christie di Final BWF World Tour 2022

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan game pertama dengan kemenangan. Mari kita pikirkan apa yang terjadi, berjuang lagi di pertandingan hari ini adalah sesuatu yang harus dipelajari,” kata Ahsan usai siaran PBSI, Kamis (8/12/2022).

“Mengelola fairway itu sulit dan lapangannya berangin, jadi bagaimana kita membuatnya lebih mudah? Itu yang kami fokuskan,” jelas Hendra.

Selain itu, para bapak-bapak yang hadir pada pertandingan final tersebut mengaku terinspirasi dari kemenangan yang diraih beberapa wakil tim merah pada pertandingan tersebut. Pasalnya, semua pemain Indonesia bisa mendapatkan hasil bagus kecuali Jonathan Christie yang mengalahkan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting.

Bahkan, Gregoria Mariska Tunjung-lah yang secara tak terduga berhasil mengalahkan bintang China Chen Yu Fei. Selain itu, pebulu tangkis putra Indonesia lainnya, Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membuka turnamen pertamanya di BWF World Tour Finals 2022 dengan sukses besar.

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan

Pasangan pertama yang diundi adalah Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan. Pertandingan berakhir dengan dua game berturut-turut, 23-21 dan 21-17.

“Sebelumnya, ketika saya masuk ke lapangan, saya melihat semua teman saya menang, jadi saya semakin termotivasi untuk menang. Bahkan, ada orang lain yang melakukan hal luar biasa seperti Gorgorian,” kata Ahsan.

Kesuksesan tersebut jelas menjadi uang yang lumayan bagi Ahsan/Hendra untuk laga kedua Grup B pada Kamis (8/12/2022). Setelah itu, pasangan Denmark Kim Asrup/Anders Skaarup Rasmussen akan bertemu, dan yang keempat adalah Liu Yu Chen. / China Yu Xuan Yi 21-11, 21-19 di laga pembuka.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

24 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tim Makassar Cetak Rekor di Final Cabor Sepakbola Pasca Menang Dramatis Lawan Maros

19 Januari 2023 - 05:13 WIB

Cerita Aril Peraih 11 Medali Emas di Porprov Sulsel 2022, Belajar Renang dari Umur 7 Tahun

19 Januari 2023 - 03:07 WIB

Trending di Olahraga