Home / Olahraga

Kamis, 8 Desember 2022 - 16:30 WIB

Momen Tim Honda Sempat Bikin Adik Marc Marquez Merasa Tidak Berguna : Media Baca Sports

Adik laki-laki Marc Marquez dan Alex Marquez dibuat tak berdaya oleh Honda di MotoGP. Kali ini terjadi saat Honda mendukung tim satelit LCR.

Sebagai juara Moto2 2019, Alex Marquez berpeluang naik ke kelas MotoGP. Dirilis tanpa registrasi, dia bekerja sama dengan saudaranya Marc Marquez untuk tahun 2020 di Repsol Honda.

Alex Marquez

Sayangnya, di awal musim 2020, Marc Marquez mengalami cedera serius yang memengaruhi permainan Alex Marquez yang masih membutuhkan bimbingan.

Alex Marquez mencetak dua poin untuk Repsol Honda di musim 2020.

Saat mendapat perlakuan tersebut dari Honda, Alex Marquez kurang setuju dengan keputusan tersebut. Namun, ia tetap menghormati dan membantu posisi Honda yang saat itu terpuruk pasca kecelakaan Marc Marquez.

“Terus terang saya tidak setuju dengan keputusan itu. Tapi saya menghormati dan memahami situasi mereka,” kata Alex Marques dikutip Motosan, Kamis (7/12/2022).

Performa Alex Marquez di LCR Honda terbilang tidak konsisten. Setelah mengenakan seragam tim Lucio Cecchinello hanya selama dua tahun, Honda merasa tidak berdaya.

Alex Marquez

“Keputusan ini sulit bagi saya. Saya merasa tidak bagus di LCR, bukan untuk tim ini, tapi untuk Honda,” kata Alex Marquez.

Namun, dia tetap merasa hubungan dengan pabrikan Jepang itu selalu baik. Ia bangga dengan Honda yang memberinya kesempatan berlaga di MotoGP.

“Hubungan saya dengan Honda selalu baik, saya bangga memiliki kesempatan untuk mengembangkan tim MotoGP,” lanjutnya.

“Saya memenangkan kelas Moto3 bersama mereka, dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, Anda harus selalu bangga,” ucapnya.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Dejan Ferdinansyah Gloria Emanuelle Widjaja Berpeluang Dipanggil Pelatnas PBSI, Vita Marissa Bilang Begini! : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini: Milwauke Bucks Bangkit, Phoenix Suns Menang Tipis : Media Baca Sports

Olahraga

Adik Valentino Rossi Ikut Soroti Perkembangan Pesat Aprilia di MotoGP 2022, Beberkan Perbedaan dengan Ducati : Media Baca Sports

Olahraga

Ikut Berduka Pele Meninggal Dunia, Marc Marquez dan Fabio Quartararo Sampaikan Belasungkawa : Media Baca Sports

Olahraga

Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Kamis 8 Desember 2022, Live di iNews dan MNCTV! : Media Baca Sports

Olahraga

Kejatuhan Honda di MotoGP Tak Hanya Akibat Marc Marquez dan Motornya, Aprilia Sebut Alasan Lain

Olahraga

Raih Emas di Porprov Sulsel, Intip Cara Atlet Takraw Putri Pinrang Seimbangkan Akademik dan Latihan

Olahraga

Pebalap dari Bulukumba Andi Gilang Juara Race 1 SS600 ARRC, Merah Putih Berkibar di Thailand