Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 3 Des 2022 11:45 WIB ·

Motor MotoGP Lebih Canggih, Marc Marquez Peringatkan! : Olahraga Mediabaca


 Motor MotoGP Lebih Canggih, Marc Marquez Peringatkan!  : Olahraga Mediabaca Perbesar

Sepeda motor MotoGP semakin canggih, kata Marc Marquez. Menurut pebalap Repsol Honda itu, pesatnya perkembangan motor MotoGP ini bisa membahayakan pembalap.

MotoGP berkembang karena setiap pabrikan membawa ide inovatif mereka sendiri. Yang terbaru adalah pemasangan sirip di bagian buntut yang mempengaruhi aerodinamika sepeda motor.

Marc Marquez

Marquez tidak puas dengan performa motornya dan meminta Honda untuk terus mengembangkannya. Jika itu menjadi kenyataan, konsekuensinya prototipe MotoGP akan semakin canggih. Tapi bahayanya, menurut Marquez, motor lebih penting dari kompetitor

“Pemain lebih penting daripada motornya, itulah yang ingin saya yakini,” kata Marc Marquez seperti dikutip situs web Corsedimoto.

Tapi selalu (berpikir), (maka) semakin tergantung pada apa yang Anda miliki, karena jika Anda tidak memiliki motor (kompetitif), tidak ada yang bisa dilakukan. “Tidak se-ekstrim Formula 1, tapi kami menuju ke sana dan kami harus berhati-hati,” lanjut Marquez.

Kombinasi pengembangan tenaga motor dan kemampuan balap yang dicirikan oleh Márquez terjadi pada pelari elit. Menurutnya, mereka semua terlalu sulit untuk dikalahkan.

“Pada motor hari ini, yang tercepat adalah yang berada di level atas: (Innea) Bastianini, Peco (Bagnaya), (Fabio) Quattararo, Alex (Espargaro) tahun ini. Kami akan melihat apakah kami bisa melawan mereka di masa depan.

Baca juga:Alex Marquez Ungkap Marc Marquez Berpikir Tentang Pensiun Jelang Operasi

Marquez memberikan contoh lain yang lebih teknis, yaitu melakukan aksi saat berkendara. Kalau dulu pembalap berperan besar dalam mengatur performa sepeda motor secara manual, sekarang sudah ada penyesuaian otomatis.

“Tidak ada perbedaan sekarang. Tim Satelit memiliki motor pabrikan, jadi mereka memiliki perlengkapan yang sama. Sebelum Anda masuk ke MotoGP, ketika Anda memasang gigi empat di trek lurus, Anda tidak dalam kecepatan penuh karena Anda harus bermain dengan wheelie, rem belakang, torsi dan posisi tubuh.

Marc Marquez

“Tidak seperti yang terjadi hari ini, di gigi dua dan tiga Anda memiliki perangkat jagoan, aerodinamis, kekuatan tinggi dan Anda seperti di Moto3, karena itu semuanya menjadi lebih mudah sekarang.”

Marquez memiliki pengalaman 10 tahun di MotoGP. Musim depan, pemenang Piala Dunia enam kali itu akan menjalani musim ke-11 di MotoGP.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini