Home / Olahraga

Rabu, 14 Desember 2022 - 07:45 WIB

Nyaris Kena Comeback Kontra Chou Tien Chen, Jonatan Christie Dinasihati Pelatih Irwansyah : Media Baca Sports

Hampir Setelah comeback melawan Chow Tien Chen, Jonathan Christie mendapat semangat dari pelatih Irvancia. Peristiwa itu membuat Jojo alias Jonathan Christie gagal lolos ke final BWF World Tour 2022.

Di grup, Jojo harus menang melawan Chu Tien Chen di final. Namun wakil Taiwan itu harus melalui tiga game untuk menang dengan skor 21-12, 12-12 dan 21-17.

Chow Tian Chen

Di game ketiga, Jojo akan melakukan comeback. Pasalnya 20-14 bertahap menang hingga 20-17. Beruntung, Jonathan tetap fokus dan mampu menutup gim ketiga dengan kemenangan.

Irvansya mengaku takut kembalinya Chow Tien Chen sebagai bagian dari skuadnya untuk Piala Dunia 2022 untuk Chin Taipei.

“Saya pikir saya tidak akan berada di Piala Dunia,” kata pelatih Irvansia saat ditemui MNC Portal Indonesia, Selasa (13/12/2022).

Usai kejadian itu, Irvansyan memberikan nasehat kepada Jojo. Pebulu tangkis putra itu berharap tetap tenang terlepas dari perhelatan Kejuaraan Dunia 2022.

“Ketika saya pergi kemarin, saya berkata kepada Jojo, ‘Jo, tersenyumlah, kamu harus santai, jangan berpikir itu terjadi di Piala Dunia. Ini adalah sikap para pemain kami yang perlu diubah,” katanya.

Jonatan Christie

“Jangan khawatir jika kamu mengalaminya nanti atau sesuatu. Meski tidak ada hal seperti itu, tapi saya bermain dengan gaya yang sudah kita lihat sebelumnya. Karena Jojo mencetak begitu banyak poin, tinggal satu poin lagi, don. “Jangan khawatir,” lanjutnya.

“Terkadang terjadi seperti itu, mudah untuk berbicara dengan orang. Tapi keluar dari stress di lapangan tidak semudah yang dipikirkan orang, butuh ketenangan dan keberanian,” kata Irvansia.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gabung Grup A, Menilik Peluang Rinov Rivaldy Pitha Mentari Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini, Rabu 7 Desember 2022: Miami Heat Tumbang Lagi, Cleveland Cavaliers Hajar LA Lakers : Media Baca Sports

Olahraga

Alasan Kenapa Mike Tyson Gigit Telinga Petinju Evander Holyfield : Media Baca Sports

Olahraga

Gregoria Mariska Tunjung Main Bagus di BWF World Tour Finals 2022, Coach Herli Akui Ada Peningkatan Mental dan Fisik : Media Baca Sports

Olahraga

Jadwal Siaran Langsung Final BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Minggu 11 Desember 2022, Live di MNCTV! : Media Baca Sports

Olahraga

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

Olahraga

Jonatan Christie dan Anthony Ginting siap tancap gas di BWF World Tour Finals 2022: OKZONE Sports

Olahraga

Perbedaan Alvaro Bautista versi MotoGP dan Superbike, Lebih Susah Mana? : Olahraga Mediabaca