Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 12 Des 2022 06:30 WIB ·

Pengunjuk Rasa Bentrok dengan Polisi, 20 Orang Terluka Usai Presiden Peru Dikudeta : Media Baca News


 Pengunjuk Rasa Bentrok dengan Polisi, 20 Orang Terluka Usai Presiden Peru Dikudeta : Media Baca News Perbesar

Peru – Setidaknya 20 orang, termasuk empat petugas PolisiDia sangat sedih Konflik di antara Musuh Dan kota polisi Andahuilas Peru Selatan Andes pada Sabtu (10/12/2022)

Kantor ombudsman mengatakan di Twitter bahwa pihaknya bekerja sama dengan otoritas kesehatan untuk memastikan para korban “menerima perawatan yang memadai di rumah sakit kota”, tetapi tidak memberikan perincian tentang luka-luka tersebut.



Seperti yang dilaporkan CNN, beberapa orang ditangkap, tetapi jumlah pastinya tidak diketahui.

Baca juga: Peru memakzulkan presiden baru setelah mantan pemimpin ditangkap atas tuduhan ‘pengkhianatan’

Di sisi lain, dua polisi yang ditahan oleh pengunjuk rasa dibebaskan dan sedang menjalani pemeriksaan medis, menginformasikan polisi.

Baca juga: 328 suporter tewas, perhelatan sepak bola terparah di Peru akibat gas air mata

Menurut informasi yang diberikan Kementerian Dalam Negeri kepada media, alasan protes pada Sabtu (10/12/2022) masih belum jelas, namun Andahuilas adalah salah satu dari sekian banyak kota di negara yang didatangi penduduknya. jalanan. Jumat (9/12/2022) Ini untuk mendukung mantan presiden Pedro Castillo yang digulingkan awal pekan ini.

Seperti diketahui, Castillo dicopot dari kekuasaan pada Rabu (7/12/2022) dalam upaya membubarkan Kongres Peru dan menggelar pemilu baru. Mereka ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan kekerasan, dan pada siang hari mereka didakwa oleh petugas penegak hukum.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut untuk menyelamatkan hari.

Anggota parlemen Peru menggambarkan langkah itu sebagai kudeta, dan sebagian besar dari 130 anggota Kongres memilih untuk memakzulkan Castillo pada hari yang sama Dina Bolwart dilantik sebagai pejabat tinggi.

Presiden baru Peru membatalkan pemilihan pendahuluan pada hari pertamanya menjabat pada Kamis (8/12/2022) menyusul pemakzulan dan penangkapan penggantinya.

Selain itu, Castillo akan menghabiskan tujuh hari dalam tahanan pada Kamis (8/12/2022) sesuai perintah Mahkamah Agung setelah dianggap sebagai ancaman pelarian.

Castillo menghadapi serangkaian penyelidikan apakah dia menggunakan posisinya untuk memengaruhi dirinya sendiri, keluarga dan teman dekatnya, di antara dugaan favoritisme atau perlakuan khusus lainnya.

Dia berulang kali membantah semua tuduhan dan menegaskan bahwa dia siap bekerja sama dengan penyelidikan apa pun. Dia mengklaim bahwa tuduhan terhadap dirinya dan keluarganya adalah hasil dari perburuan untuk menolak memenangkan pemilihan.

Ombudsman Publik juga “mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kekerasan selama protes” dan “tindakan untuk memulihkan ketentraman publik harus dilakukan sesuai dengan kerangka hukum untuk penggunaan kekuatan” dan mengimbau kepada Polri.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini