Home / Olahraga

Kamis, 8 Desember 2022 - 03:40 WIB

Penyebab Anthony Ginting Menangi Derby Merah Putih Lawan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022 : Media Baca Sports

dua Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie akan bertemu pada pertandingan pertama BWF World Tour Finals 2022 pada Rabu, 7 Desember 2022. Hasilnya, Anthony Ginting memenangkan Derby Merah Putih melawan Jonathan Christie. .

Pertemuan dua pemain hebat Indonesia itu berlangsung di stadion “Nimibutar Arena” di Bangkok, Thailand. Anthony Ginting memenangkan rubber match 6-21, 21-10 dan 21-9.

Anthony Ginting

Alasan utama mengapa Anthony Ginting mampu mengalahkan Jonathan Christie adalah karena kedua pemain ini sudah sering bertemu, terutama saat latihan Pelatnas PBSI. Oleh karena itu, setiap daftar huruf pada posisi tertentu sudah mengetahui pergerakan huruf lainnya.

ujar Anthony Ginting seusai pertandingan, seperti dikutip dari BBC News. “Kami tahu bagaimana cara melatih, ke mana mengarahkan bola ke sini, ke mana mengarahkan bola ke sana. Itu tidak mungkin karena kami berlatih bersama setiap hari.” .

Namun, taktik lapanganlah yang membuat perbedaan selama pertandingan. Selain itu, kondisi non-teknis yang diamati di lapangan mengharuskan permainan digunakan sesuai kebijaksanaan mereka.

“Jadi mencoba bersaing dengan strategi adalah tentang bagaimana kondisi di lapangan, strategi apa yang tepat, dan Anda tetap konsisten dan fokus pada gaya permainan itu,” sambung Anthony Ginting.

“Angin sangat kencang di game pertama, jadi saya tidak bisa berbuat banyak. Mungkin Jojo merasakan hal itu di game kedua,” imbuhnya.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie

“Kami perlu segera menemukan strategi yang tepat di lapangan. Di gim kedua dan ketiga saya bermain dengan sabar, saya tidak terburu-buru mencetak gol,” jelasnya.

Dengan kemenangan tersebut, ia berada di urutan kedua kategori tunggal putra klasemen Grup B BWF World Tour Finals 2022. Masih di bawah Loh Kin Yew dari Singapura, Chu Tien Chen (Taiwan) memenangkan kedua pertandingan tersebut, 21-15 dan 21-17.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Cerita Al-Qadry Juara Balap Sepeda Porprov Sulsel 2022, Bercita-cita Jadi Dokter

Olahraga

Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Olahraga

Kenalkan Dolvian Ines Kasale, Atlet Maros Pecahkan Rekor Cabor Atletik Lari di Porprov Sulsel 2022

Olahraga

Profil Surya Athala Naufal Atlet Gowa Peraih 3 Medali Emas Cabor Bulutangkis di Porprov Sulsel 2022

Olahraga

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

Olahraga

Cerita Aril Peraih 11 Medali Emas di Porprov Sulsel 2022, Belajar Renang dari Umur 7 Tahun

Olahraga

Pujian Tinggi Jorge Lorenzo Ungkap Marc Marquez Masih Jadi Pembalap MotoGP Terhebat Saat Ini : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini: Milwauke Bucks Bangkit, Phoenix Suns Menang Tipis : Media Baca Sports