Home / Terkini

Sabtu, 17 Desember 2022 - 05:05 WIB

Penyebab Lionel Messi Takkan Bisa Lampaui Diego Maradona meski Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Alasan Lionel Messi akan dengan senang hati memimpin Argentina ke Piala Dunia 2022, tetapi dia tidak akan mampu melampaui Diego Maradona. Karena Messi luar biasa di Piala Dunia 2022.

Ya, Messi tinggal selangkah lagi untuk mencapai mimpinya menjuarai Piala Dunia pertama dalam kariernya. Pasalnya, ia mampu sukses membawa Argentina ke putaran final Piala Dunia 2022.



Lionel Messi

Fakta ini terjadi setelah Argentina mengalahkan Kroasia di babak semifinal. Messi menang besar dengan 3:0. Messi mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut dan merupakan pencetak gol terbanyak dengan 5 gol.

Terakhir, anak asuh Lionel Scaloni akan menghadapi juara bertahan Prancis. Pertandingan akan dimainkan di Lusail Iconic Stadium di Qatar pada hari Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00.

Baca juga: 5 pemain yang akan kembali berkarir setelah Piala Dunia di Qatar-2022. 1 Hampir 40

Tak hanya Argentina yang selangkah lebih dekat menuju kemenangan, Messi juga telah mencetak sejumlah rekor selama perjalanannya di Piala Dunia 2022. Dia bahkan memecahkan rekor Maradona sebagai pencetak gol terbanyak Argentina. Di bumi:

Baca juga: Wayne Rooney memuji Lionel Messi Poe dan sengaja menghina Cristiano Ronaldo.

Namun, legenda sepak bola Argentina Osi Ardiles tetap percaya bahwa Messi tidak akan pernah melampaui Diego Maradona. Pasalnya Ardiles Australia melihat Maradona sebagai pengganggu besar di Argentina. Menurutnya, Messi hanya bisa menyamai level Maradona dan tidak akan mengunggulinya. Karena bintang PSG itu tidak tampil mengesankan seperti pemain Qatar itu.

“Saya tidak berpikir dia bisa mengalahkan Diagon. Saya mungkin akan mengatakan langkah demi langkah. “Messi adalah pemain yang luar biasa, luar biasa,” kata Australian Ardiles, dilansir Sportkeeda, Sabtu (17/12/2022).

“Saya tidak ragu tentang itu[boholo ba Messi]. Sejauh ini dia adalah pemain terbaik di generasinya, dan tentunya salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola. “

Tapi saya akan mengatakan bahwa dia bisa setara dengan Maradona, dan saya lebih suka Maradona sendiri. Karena ketika kami bermain sepak bola, saya pikir sangat sulit memainkan pemain terbaik, itulah mengapa saya mengatakan Maradona,” jelas Ossi Ardils.

Diego Maradona

“Sentuhan yang lebih baik dari Messi akan selalu menjadi sentuhan demi sentuhan,” kata Ossi Ardiles tentang Maradona.

Diketahui Maradona sendiri berhasil membawa Argentina ke Piala Dunia 1986, saat itu mencetak 5 gol dan tampil bagus. Maradona hanya memiliki satu gol dan Gary Lineker (Inggris) adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia 1986.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Harga Daging Ayam Tembus Rp23.000 Kg, Pedagang: Jelang Nataru Pasti Naik : Media Baca Economy

Terkini

Polisi Tembak Polisi Terjadi di NTT, Begini Kronologi Lengkapnya : Media Baca News

Terkini

KUHP Terbaru Pangkas Hukuman Minimal Koruptor, Ini Reaksi Ketua KPK : Media Baca Nasional

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta: Hujan Mengguyur dari Siang hingga Dini Hari : Media Baca Megapolitan

Terkini

OJK Ungkap Sulitnya Berantas Rentenir di Daerah : Media Baca Economy

Terkini

Kriminolog: Hasil Psikologi Forensik Putri Candrawathi Tak Cukup Jadi Bukti : Media Baca Nasional

Terkini

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Terpilih sebagai Pemain Terbaik! : Media Baca Bola

Terkini

Beli Mobil Listrik Dapat Subsidi Rp80 Juta, Menperin: Masih Dihitung : Media Baca Economy