Home / Terkini

Kamis, 8 Desember 2022 - 16:10 WIB

Penyebab Tewasnya Prada Indra Terungkap, Organ Limpa Rusak Akibat Benda Tumpul : Media Baca Nasional

Jakarta – Prajurit Dua (Prada) TNI AU Mohamed Indra Wijaya adalah korban yang meninggal dunia pada Sabtu (19/11/2022) Makupsud 3 Biak, Papua akibat dugaan penganiayaan di tempat kerja oleh seorang pria lanjut usia.

Berdasarkan hasil otopsi, Prada TNI AU Muhammad Indra Wijaya meninggal dunia akibat perilaku kekerasan. Hal itu disampaikan Intelijen Angkatan Udara (CADISPA AU) Marsekal Pertama Indan Gilang Buldansiah.



Baca juga:Momen Jokowi mendoakan anak-anak korban gempa Sianjur, ia berharap Afrika segera pulih

Dijelaskan Indan, limpa Prada Indra rusak. Menurut Indan, hal itu terjadi karena kekerasan yang ditimbulkan oleh keberaniannya tersebut.

“Berdasarkan hasil otopsi, kematian Prada Indra Wijaya disebabkan infeksi lambung yang parah hingga limpa yang rusak,” kata Indan, Minggu (4/12/2022).

Baca juga:5 Fakta Prada Indra Meninggal diduga setelah disiksa orang dewasa, keluarga kaget melihat kondisi jenazah.

Sebelumnya, kakak perempuan Prada Indra, Rika Vijaya, telah dimintakan otopsi oleh pihak keluarga pada Minggu, 20 November 2022. Hal itu dilakukan atas dasar kecurigaan keluarga, kata Rika.

“Oleh karena itu polisi langsung diberangkatkan ke RSUD Tangrang dan dilakukan otopsi pada Minggu, 20 November 2022, antara pukul 03.50 dan 06.00,” kata Rika kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Dijelaskan Indan, hasil otopsi koroner di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangeng disampaikan secara lisan kepada penyidik, kuasa hukum keluarga dan keluarga pada 28 November 2022, atau seminggu setelah “Otopsi Mengobati Jenazah Prada Indra”.

Rumah Sakit Tangerang kemudian secara resmi merilis dokumen hasil otopsi bersama pengacara dan Komandan Polisi Militer (Danpom) Kupsud III pada Kamis, 1 Desember 2022.

“Hasil otopsi Pom Kupsud III akan digunakan sebagai bahan penyidikan,” kata Indan.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut untuk menyelamatkan hari.

Sementara empat pelaku penyerangan masih ditahan selama 20 hari ke depan. Mereka adalah Prada SL, Prada MS, Pratu DD dan Pratu BG.

“Prada SL, Prada MS, Pratu DD dan Pratu BG berstatus tersangka. Mereka sudah ditahan selama 20 hari untuk penyelidikan,” kata Indan saat dihubungi, Rabu (23/11/2022).

Menurut Indan, keempat tersangka terancam sanksi administratif berupa pemecatan. Mereka dijerat dengan pasal 338 KUHP 15 tahun penjara, disusul Pasal 351 Ayat 3 KUHP, ancaman 7 tahun penjara dan Pasal 131 Ayat 1. Pasal 3 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun.

“Mereka bisa dipecat karena sanksi administratif,” katanya.

“(Mereka melanggar) Pasal 338 KUHP – pembunuhan, Pasal 351 – Pasal 3 – Penyiksaan yang menyebabkan kematian, dan Pasal 131 Pasal 3 KUHP – Penghukuman dengan cara menyebabkan kematian bagi karyawan dalam dinas,” lanjutnya. .

Indan mengatakan alasan empat orang dewasa Prada Indra mengejarnya karena dia melatih anak muda. Sayangnya, itu bahkan menyebabkan kematian.

Saat ditemui pada Kamis (24/11/2022), dia mengatakan: “Para tetua siap melatih anak-anak mereka yang masih kecil. Ini inisiatif.”

Namun, Indan menegaskan pihaknya sedang mendalami masalah tersebut.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Putra MBZ di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo : Media Baca Nasional

Terkini

Lebih Dari 250 Ribu Dokter di Indonesia Sudah Punya STR, Ini Sebarannya!

Terkini

Digigit Ular, Ini 7 Cara Pertolongan Pertamanya! : Media Baca health

Terkini

Usai Prancis Hajar Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022, Antoine Griezmann Ungkap Kunci Kemenangan Les Bleus : Media Baca Bola

Terkini

Revitalisasi Pura Mangkunegaran Solo untuk Pernikahan Kaesang-Erina : Media Baca Economy

Terkini

Hasil Arsenal vs Olympique Lyon di Dubai Super Cup 2022: Menggila, The Gunners Menang Telak 3-0! : Media Baca Bola

Terkini

5 Negara yang Mempunyai Skuad Paling Murah di Piala Dunia 2022, Nomor 1 sang Tuan Rumah : Media Baca Bola

Terkini

Deretan Inovasi Bus yang Muncul di Tahun 2022, Canggih Banget : Media Baca Otomotif