Home / Olahraga

Minggu, 4 Desember 2022 - 13:05 WIB

Perbedaan Alvaro Bautista versi MotoGP dan Superbike, Lebih Susah Mana? : Olahraga Mediabaca

Talavera – Alvaro Bautista sudah berpengalaman berkompetisi di MotoGP maupun World Superbike (WSBK). Ia merasa ada perbedaan motor di dua balapan tersebut. Menurutnya, kuda besi di WSBK sangat sulit dikendarai.

Seperti diketahui, Bautista bekerja di divisi MotoGP antara 2010 dan 2018. Selama delapan tahun itu, ia mencicipi empat motor dari empat pabrikan berbeda: Suzuki, Honda, Apria, dan Ducati.

Alvaro Bautista

Setelah itu, petenis Spanyol itu memutuskan untuk pergi ke WSBK. Pada balap motor antar niaga, ia akhirnya meraih gelar juara bersama Ducati pada musim 2022.

Baca Juga: Mengaku Pol Espargaro Tampil Miskin Sementara Tandem Marc Marquez: Geram Karena Honda Bukan Bagian dari Pengembangan Sepeda Motor

Dengan pengalaman yang luas di dua ajang berbeda, pembalap berusia 38 tahun itu jelas mengetahui perbedaan mengendarai motor MotoGP dan WSBK. Menurutnya, Kuda Besi WSBK, sepeda motor komersial, sangat sulit dikendarai.

Baca Juga: Juara WSBK 2022, Alvaro Bautista Ungkap Perbedaan Saat Masih Berkarya di Ajang MotoGP

Sedangkan motor prototipe yang digunakan di MotoGP dinilai lebih mudah dikendarai oleh Bautista. Sebab, motor di sana memang didesain untuk melaju kencang saat balapan.

Saya lebih lelah di Superbike daripada di MotoGP. Mungkin Superbike lebih lambat, tapi lebih banyak bergerak dan bergetar,” kata Bautista dikutip dari Speedweek, Minggu (4/12/2022).

“Kamu punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Superbike adalah motor bisnis yang cocok untuk pengendara cepat dan lambat, rute cepat dan lambat, atau perjalanan.”

“MotoGP dibangun untuk lintasan, itu saja. Ini adalah motor yang dibangun hanya untuk melaju kencang.”

Alvaro Bautista

Sebagai acuan, Bautista meraih hasil terbaiknya di MotoGP pada musim 2012, saat finis kelima bersama Honda Gresini dengan total 178 poin.

Sedangkan karirnya di ajang WSBK semakin cerah. Sebelum kemenangan pertamanya musim ini, ia mengamankan posisi ke-2 di musim debutnya di tahun 2019.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini, Rabu 7 Desember Dapat Disaksikan di RCTI+! : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini, Senin 5 Desember 2022: Boston Celtics dan Phoenix Suns Perkasa, Chicago Bulls Kalah dari Sacramento Kings : Media Baca Sports

Olahraga

Bos Ducati merasa ditampar karena gagal memanfaatkan kualitas Valentino Rossi di MotoGP: Okzone Sport

Olahraga

Raup Pendapatan Rp6,3 Miliar, Viktor Axelsen Jadi Pebulutangkis Terkaya di 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

5 Kisah Atlet Mualaf Indonesia yang Menggetarkan Hati, Nomor 1 Mantan Juru Gedor Timnas Indonesia! : Media Baca Sports

Olahraga

KONI Sulsel Bentuk Tim Koordinasi Persiapan Pra PON 2023

Bencana

Jersey timnas Indonesia dilelang KPK 510.000: National Okzon

Olahraga

Pebalap dari Bulukumba Andi Gilang Juara Race 1 SS600 ARRC, Merah Putih Berkibar di Thailand