Home / Terkini

Rabu, 7 Desember 2022 - 00:39 WIB

Persebaya Surabaya Tak Diperkuat Marselino Ferdinan di Lanjutan Liga 1 2022-2023, Aji Santoso Kritik PSSI : Media Baca Bola

Persebaya Surabaya Tak Akan Diperkuat Marcelino Ferdinand di Ligue 1 2022-2023, Aji Santoso Kritik PSSI. Pelatih Persebaya Surabaya merasa kecewa dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia (TH) jelang Piala FFA 2022.

Marcelino Ferdinand dan Rizki Rido tidak akan bisa membela Persebaya saat Liga 1 2022-2023 dilanjutkan karena mengikuti jadwal timnas Indonesia. Ini adalah persiapan Shin Teong untuk Kejuaraan FFA Desember 2022.



Aji Santoso

Bajul Ejo, julukan Persebaya Surabaya, menang 3-2 di Ligue 1 pertama 2022-2023 setelah istirahat dua bulan. Namun, absennya dua pemain kunci tersebut membuat Persebaia kesulitan tampil maksimal.

Menurut Aji Santoso, dari 12 laga yang dimainkan Persebaya musim ini, hanya ada satu laga dengan kekuatan penuh. Saat mereka mengalahkan Arema FC 3-2 melawan Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, tragedi itu terjadi.

ujar Aji Santoso saat jumpa pers usai pertandingan. “Ada tim yang lengkap, itu melawan Arema. Sebelumnya, Arema tidak pernah bermain dengan full team. Sekarang kekuatan tim kami dengan Marseille dan Rideau menginspirasi tim nasional. Laga Selasa malam (6/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Aji pun meminta organisasi membenahi urusan Timnas Indonesia agar tidak bentrok dengan jadwal turnamen. Apalagi bila tidak ada pemain sepak bola untuk memperkuat tim, maka kualitas permainan akan menurun.

Masuk akal jika seorang pemain diberi kesempatan untuk pulang, mungkin H-1 atau D-2, dia bisa pulang, dia bisa bergabung dengan tim, karena itu dengan sendirinya meningkatkan kualitas kompetisi.”

“Saya sangat yakin jika pemain nasional bergabung, kualifikasi tidak akan dikaitkan dengan pemain tim nasional, jadi mudah-mudahan ada ide bagus bagaimana kita harus menjalankan kompetisi. di masa depan, masih ada tanah. pemain potensial.

Pelatih kelahiran Kepanjen Kabupaten Malang itu akan lega kehilangan pemain karena program mendekati turnamen yang menampilkan tim nasional Indonesia, katakanlah, satu atau dua minggu.

Tapi kalau daerahnya sebulan, mungkin satu setengah bulan, menurut saya akan bagus pemain-pemain ini bergabung karena itu berarti peningkatan kualitas pemain, ya itu salah satu kompetisinya.

Persebaya Surabaya

Ia berharap Federasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap bersama mencari solusi sebagai penyelenggara kompetisi. Karena bukan hanya Persebaya yang merasakan masalah, tapi juga kelompok lain.

Ketika tim pemain nasional bergabung, cara penyelesaiannya harus ide federasi dan PT Libby, karena kalau kita tidak hanya punya Persebaya, banyak tim dengan pemain nasional.

Bajul Ejo mengalahkan Barito Putera 3-2 berkat dua gol Leo Lelis pada menit ke-47 dan 76 serta gol bunuh diri Franck Ricard Soko pada menit ke-51. Barito Putera sendiri mencetak dua gol melalui Rafael Silva. pada menit ke-14 dan Mohamed Buyung kepada Yasmu Leysi pada menit ke-82.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Waspada! Kasus Penculikan Bayi di Sumut Bermodus Tawarkan Bansos : Media Baca News

Terkini

Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Lewat HP, 7 Hari Lagi BSU Rp600.000 Hangus! Buruan ke Kantor Pos : Media Baca Economy

Bencana

Jersey timnas Indonesia dilelang KPK 510.000: National Okzon

Terkini

Seleksi PPPK 2022, Peserta Diingatkan Jangan Curang : Media Baca Economy

Terkini

Hasil Wolverhampton Wanderers vs Gillingham FC di Piala Liga Inggris 2022-2023: Gol Raul Jimenez Hentikan Mimpi Elkan Baggott! : Media Baca Bola

Terkini

Mantan Wali Kota Simahi Dituduh Memberi dan Menerima Suap 500 Juta Birr : Mediabaca News

Terkini

Orangtua Santri Ponpes An-Nur Malang Korban Pemukulan Tuntut Pertanggungjawaban Pondok : Media Baca News

Terkini

Hasil Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022: Tim Samba Lolos Mudah, Berpesta Gol 4-1! : Media Baca Bola