Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 17 Des 2022 00:45 WIB ·

PO Bus Ini Punya Rumah Makan Pribadi, Penumpang Bisa Makan Gratis : Media Baca Otomotif


 PO Bus Ini Punya Rumah Makan Pribadi, Penumpang Bisa Makan Gratis : Media Baca Otomotif Perbesar

Jakarta – Setiap perusahaan Otobus (PO) harus memiliki titik kedatangannya pada waktu tertentu. Halte bus sering menggunakan restoran (RM) untuk kunjungan singkat dan memungkinkan penumpang untuk makan, sholat, dan pergi ke toilet.

Semua pekerjaan ini dilakukan di restoran bekerja sama dengan bus PO. Oleh karena itu, RA yang dipilih sebagai kawasan hunian harus memenuhi persyaratan.

Persyaratan RM menjadi halte adalah harus berada di pinggir jalan utama (satu jalur dengan jalur bus), memiliki tempat parkir yang luas, memiliki toilet yang memadai, tersedia makanan, dan mushola. .

Namun, ada beberapa POS yang memiliki restoran sendiri untuk melayani penumpang. Bahkan beberapa kantor pos di kafetaria menawarkan makanan gratis kepada penumpang bus. Selain melayani penumpang bus, restoran ini juga melayani pejalan kaki.

Berikut adalah halte bus yang memiliki restoran pribadi dengan layanan lengkap.

1. PO Agra Ms:

Kendil Mas - PO Agra Mas.  (Foto: Fanspage Facebook/Travelz Mania)

PO Agra Mas memiliki restoran pribadi bernama RM Kendil Mas. Restoran ini terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Restoran ini melayani wisatawan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga Jakarta. Penumpang bus Agrama dapat menggunakan fasilitas ini secara gratis.

Restoran ini memiliki berbagai makanan prasmanan dengan nasi soto sebagai lauknya. Fasilitas lain yang disediakan adalah mushola, toilet dan kios souvenir.

2. PO Rosalia Indah

Rosin PO Rosalia Indah.  (Gambar: Rosin.co.id)

PO lain dengan jasa catering adalah Rosalia Inda di Indramayu. Sebelumnya PO ini meluncurkan private label di Indramayu. Namun pembangunan Tol Sipali telah memindahkan restoran ini ke Jalan Oto Iskandar Winata Subang yang berada di dekat gerbang tol.

Restoran pribadi PO Rosalia Indah sedang dibangun di lokasi baru ini di area yang luas. Bahkan saat ini, restoran ini dianggap yang terbaik di Jawa karena tempat parkirnya yang luas, taman bermain anak-anak, dan makan gratis untuk penumpang.

3. POO Harianto

Sinar RM Suci.  (Foto: RM Sinar Kudus)

Berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah, PO bus ini juga memiliki restoran sendiri. Restoran ini terletak di Jalan Raya Kali Pasung No. 1, Cirebon dan Gringsing.

Restoran di Cirebon ini melayani penumpang rute Jawa Timur dan Jawa Tengah menuju Jakarta. Sedangkan bus dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur akan disediakan oleh Greening Restaurant.

Uniknya, restoran ini memamerkan bus antik PO Harianto. Penumpang bisa melihat bus tua ini dan berfoto di sana. Makanan dan fasilitas lain yang ditawarkan restoran ini sudah habis terjual.

4. PO Sinar Jaya

RM Sinar Jaya.  (Foto oleh RM Sinar Jaya)

PO berikutnya yang memiliki private resto adalah PO Sinar Jaya. Restoran bernama RM Panorama ini berlokasi di Jalan Margasari, Bumiyu, Tegal, Jawa Tengah.

Restoran ini tidak menawarkan makanan gratis untuk semua kelompok. Namun, RM ini menawarkan pilihan paket makan yang bisa dipilih penumpang bus Sinar Jaya.

Artikel musim panas

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini