Home / Terkini

Rabu, 14 Desember 2022 - 18:25 WIB

Polisi Tembak Polisi Terjadi di NTT, Begini Kronologi Lengkapnya : Media Baca News

Melanjutkan – Binyaam Anamesa, Asisten Polisi 2 Divisi Uwewa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sumba Barat Daya, tewas tertembak senjata rekannya.

(Baca juga: Kasus Penembakan Polda Lampung Tengah, Penghasut Rencana Pembunuhan Raja)




Divisi Humas Polda NTT Kompol Ariyasandhi saat dikonfirmasi di Kupang, Rabu, Binyamin terkena peluru di pinggang belakang.

“Jadi tembakan itu ditembakkan dari pistol Ipda BBA yang merupakan rekan korban, saat keduanya berada dalam satu mobil yang sama,” dikutip Antara Rabu (14/12/2022).

Mantan Kapolda Timor Tengah Selatan itu menuturkan, kejadian bermula saat dirinya mendapat laporan dari warga tentang adanya ulah mengganggu orang tak dikenal yang mabuk akibat miras.

Kemudian keduanya pergi ke tempat tersebut, namun setelah sampai di tempat tersebut, polisi mendapat informasi lagi bahwa orang tak dikenal tersebut melarikan diri dan orang tersebut pergi ke tempat lain.

Sulit bagi polisi untuk menangkapnya karena pria tak dikenal itu menggunakan mobilnya. Namun, petugas berusaha menangkapnya. Ketika dua petugas polisi tiba di depan sekolah menengah Kanelu, mereka melihat orang tak dikenal melempari mobil dengan batu.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut untuk menyelamatkan hari.

Polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan saat mereka melawan saat berusaha menangkap mereka. Namun, saat mendengar tembakan peringatan, OTK tersebut kabur.

Dua petugas polisi kemudian masuk ke mobil untuk melakukan pengejaran. Saat mobil melaju, Ipada BBA membuka magasin karena ingin mengosongkan alat.

“Setelah peluru dilepaskan, Aipda BBA menarik pelatuknya dan saat itu juga senjatanya meledak dan peluru mengenai pinggang korban,” kata Humas tersebut.

Hingga saat ini, Aipda Binyam Anamesa mengaku masih dirawat dokter di RSUD Waikabubak Kabupaten Sumba Barat.

“Dokter sempat dirawat di RS Waikabubak dengan Project X-ray namun sudah tidak terlihat dan dipindahkan ke RS Waingapu Kabupaten Sumba Timur,” kata Humas tersebut.

Namun korban dibawa ke Rumah Sakit Umbu Rarameha di Waingapu, Sumba Timur, karena lukanya sangat serius dan memerlukan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Aipda BBA kini dalam pemeriksaan petugas Polsek Sumba Barat Daya. “Korban rencananya akan dikembalikan ke Denpasar, Bali,” katanya.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Antonio Conte Tertangkap Basah Pulang ke Turin, Kembali Latih Juventus? : Media Baca Bola

Terkini

Tambang Batu Bara Sawahlunto Meledak, Enam Pekerja Tewas dan Empat Hilang : Media Baca News

Terkini

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Banyak Rotasi Pemain Andalan Timnas Indonesia di Awal Babak Kedua Kontra Kamboja : Media Baca Bola

Terkini

Heboh Warga Natuna Temukan Serpihan Mirip Badan Pesawat, Begini Penampakannya : Media Baca Travel

Terkini

Breaking News: Gempa Besar M6,2 Guncang Jember, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami : Media Baca News

Terkini

Banjir, tol Serpong BSD ditutup arah Jakarta dan sebaliknya: Okzon Megapolitan

Terkini

Hukuman Eks Walkot Bekasi Rahmat Effendi Diperberat Jadi 12 Tahun, KPK: Kita Apresiasi : Media Baca Nasional

Terkini

Beli Mobil Listrik Dapat Subsidi Rp80 Juta, Menperin: Masih Dihitung : Media Baca Economy