Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 20 Des 2022 13:50 WIB ·

Presiden Prancis Hibur Kylian Mbappe Usai Dikalahkan Argentina di Final Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola


 Presiden Prancis Hibur Kylian Mbappe Usai Dikalahkan Argentina di Final Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Perbesar

Presiden Kylian Mbappe menghibur Kylian Mbappe Menyusul kekalahan Prancis dari Argentina di Piala Dunia 2022, Presiden Emmanuel Macron menegaskan masih bangga dengan pemain PSG tersebut.

“Les Bleus”, yang menyandang nama timnas Prancis, harus tertinggal 2-4 dengan kekuatan Argentina melalui adu penalti. Pada Senin (19/12/2022) pagi, pertandingan yang dimainkan di Stadion Lucille berakhir 3-3 setelah 120 menit.



Tim nasional Argentina - Prancis

Argentina memimpin 2-0 dalam pertandingan itu dengan gol dari Lionel Messi dan Angel Di Maria. Hebatnya, Mbappe mencetak dua gol dalam waktu 94 detik untuk membuat Prancis imbang 2-2.

Namun, Messi kembali mencetak gol di final Piala Dunia saat Prancis menyamakan kedudukan dengan gol ketiga Mbappe sebelum membawa pertandingan ke adu penalti. Mbappe mencetak hat-trick yang menakjubkan untuk menjadi pemain pertama sejak Sir Geoff Hurst yang tampil di pertandingan Piala Dunia.

Sayangnya, di lima besar, Prancis harus menerima kekalahan 2-4. Pasalnya, dua pemain Prancis, Kingsley Coman dan Aurelian Chumaeni, tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Macron menyaksikan pertandingan itu secara langsung di stadion “Lusail”. Ia pun bersimpati dengan Mbappe yang kecewa. Namun, timnas Prancis yakin sang penyerang akan bangkit, terutama karena usianya yang masih muda dan karir yang masih panjang di depannya.

Mbappe juga meraih “Sepatu Emas” atau pemain terbaik Piala Dunia 2022 dengan torehan delapan gol. Maka Macron menggalakkan proyek ini, Mbappe yang pernah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 akan berdiri dan tidak galau lagi.

Kylian Mbappe adalah pemain hebat, tapi dia masih muda dan saya ingat itu. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia baru berusia 24 tahun dan dia adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Dia telah memenangkan Piala Dunia sebelumnya, dia telah mencapai ujung yang lain,” kata Macron, dilansir Metro, Senin (19/12/2022).

Di sisi lain, Macron mengaku masih bangga dengan Mbappe. Terlebih lagi, penyerang berusia 23 tahun itu kembali ke Prancis berkat hattricknya yang tertinggal dua gol.

Kylian Mbappé

“Saya sangat sedih seperti dia, tapi saya katakan kami semua menunjukkan banyak kebanggaan dan pada akhirnya kami kalah dalam pertandingan sepak bola, kami sangat dekat. Begitulah dalam olahraga,” kata Macron.

“Pada akhir babak pertama, kami tertinggal jauh. Ada punggung seperti itu, tetapi sangat sedikit dalam sejarah sepakbola. Kami melakukan comeback yang mengesankan. Apa yang dilakukan Mbappe dan timnya sungguh luar biasa. Kami menemukan rasa lapar kami lagi. Saya sangat percaya. kita bisa melakukannya. Momen yang luar biasa dari mana saja.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022