Home / Qatar 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 11:25 WIB

Ratusan Dukun Wanita Argentina Lakukan Ritual Lindungi Lionel Messi demi Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Seratus Pria asal Argentina itu melakukan ritual melindungi Lionel Messi untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Ya, Argentina sudah memastikan akan menjuarai Piala Dunia 2022 setelah bertarung sengit dengan Prancis di final. Pada Minggu 18 Desember 2022, Argentina menang adu penalti 4-2 di Stadion Lusail Qatar pukul 22.00 WIB.



Lionel Messi

Pertandingan harus melalui adu penalti karena skor imbang 3-3 sebelum perpanjangan waktu. Sebelumnya, pertandingan di waktu normal berakhir imbang dengan skor 2-2.

Argentina mencetak dua gol di babak pertama: Lionel Messi (23′) dan Angel Di Maria (36″). Namun, di penghujung babak kedua, gol Kylian Mbappé yang dicetak oleh Emiliano Martinez membuahkan hasil imbang dan skor tetap 2-2.

Kemudian, pada menit ke-108 waktu tambahan, Messi kembali mencetak gol untuk Argentina, namun lagi-lagi Mbappe tepat sasaran. Alhasil, skor tetap 3-3 hingga akhir. Pertandingan diakhiri dengan adu penalti.

Baca juga: Selain julukan Albicelete, kenapa timnas Argentina disebut tim tango?

Kemenangan itu mengakhiri kekeringan Piala Dunia 36 tahun La Albiceleste. Ini adalah gelar Piala Dunia ketiga Argentina.

Setelah sukses tersebut, ternyata ada lilin di Argentina yang menyiapkan ritual khusus untuk melindungi Lionel Messi. Menurut New York Times, dukun Argentina Magali Martinez merasa ada yang tidak beres setelah kalah dari Lionel Messi pada leg pertama playoff Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi, Senin (19/12/2022).

Baca juga: Lionel Messi dan Angel Di Maria, dua pemain yang jatuh cinta pada Argentina

Magali Martinez merasa Messi ditutupi oleh kekuatan jahat. Alhasil, Magali Martinez memutuskan membela Lionel Messi. Dia meminta bantuan dari para dukun Argentina. Dia mengirim undangan di jejaring sosial Magali.

“Saya tidak bisa menyembuhkannya sendirian,” kata Magali Martinez dikutip dari New York Times.

“Menyembuhkan adiknya itu buruk, Messi sangat terluka sekarang. Saya butuh bantuan Anda,” tanya Magali Martinez kepada dukun Argentina.

Magali menyebut setelah aksinya itu, Argentina tak pernah kalah di Piala Dunia 2022. Ratusan wanita Argentina, yang dikenal sebagai Bruyas atau Dukun, memahami praktik ini.

Timnas Argentina

“Kami melihat diri kami sebagai agen yang melindungi, melestarikan, dan menyebarkan kebahagiaan,” kata Rocio Cabral Mena, seorang pesulap di kampung halaman Messi di Rosario.

Selain itu, para pesepakbola Argentina tampil apik di Piala Dunia FIFA 2022 dan tak heran jika mereka berhasil menjadi juara.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Kisah Mario Gotze Kegirangan Lihat Argentina Juara Piala Dunia 2022, Sikap Lionel Messi Jadi Alasannya : Media Baca Bola

Qatar 2022

Olivier Giroud Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis di Usia 36 Tahun, Sebut Buah dari Kesabaran : Media Baca Bola

Qatar 2022

Cegah Kerusuhan di Paris, 2 Ribu Aparat Keamanan Dikerahkan saat Laga Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Heboh Wajah Lionel Messi Bakal Muncul di Uang Kertas Argentina, Ini Penampakannya : Media Baca Economy

Qatar 2022

Usai Lihat Qatar Sukses Jadi Tuan Rumah, David Beckham Dukung Piala Dunia Digelar di Musim Dingin : Media Baca Bola

Qatar 2022

Terpisah dari Qatar: FIFA Pastikan Cristiano Ronaldo Tak Jadi Pencetak Gol Pertama Laga Timnas Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Okezon Bola

Qatar 2022

Hasil Timnas Wales vs Inggris Piala Dunia 2022: Menang 0-3, Three Lions Jalani 16 Besar Juara Grup! OKZON BOLA