Home / Qatar 2022

Minggu, 18 Desember 2022 - 05:00 WIB

Resmi, Sergio Busquets Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol : Media Baca Bola

Barcelona – Sergio Busquets telah membuat keputusan yang sulit, karena dia akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan tim nasional Spanyol (Timnás). Lolosnya La Furia Roja ke perempat final Piala Dunia 2022 tampaknya menjadi salah satu alasan pria Barcelona itu gantung sepatu Spanyol.

“Setelah 15 tahun dan 143 pertandingan, saya ingin mengumumkan bahwa sudah tiba waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada timnas,” tulis Busquets di Instagram @5sergiob miliknya, Jumat (16/12/2022).



Seperti diketahui, sejak 2009 Busquet bergabung dengan La Furia Roja dengan nama timnas Spanyol.

Sergio Busquets meninggalkan timnas Spanyol

Busquets percaya pada lini tengah Spanyol sepanjang karir kepelatihannya. Dari era Vicente del Bosque hingga Julen Lopetegui, Fernando Hierro hingga Luis Enrique.

Performa terbaiknya membawa Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa 2012, di mana dia yakin lini tengah Spanyol akan tampil penuh.

Busquets dipercaya memegang tangan kapten muda itu hingga akhir 2021. Sejak saat itu, ia membantu tim Matador menjuarai Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League 2022.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bersama saya dalam perjalanan panjang ini. Dari Vicente del Bosque, yang memberi saya kesempatan untuk menjadi starter, hingga Luis Enrique, yang menyemangati saya hingga menit terakhir. Saya juga ingin berterima kasih kepada Julen Lopetegui, Fernando Hierro dan Robert Moreno serta seluruh staf mereka.

Akhirnya, Busquets mencapai final Piala Dunia FIFA 2022. Sayangnya, tim Luis Enrique disingkirkan oleh tim Maroko di 1/16 final dengan tendangan penalti.

Ini juga merupakan pertandingan terakhir untuk Bask. Itu terakhir kali dia melewatkan tendangan bebas melawan Yassine Bounu.

“Dan jelas bagi semua orang di tim saya bahwa saya telah berjuang untuk membawa tim ke tempat yang seharusnya dengan sedikit atau tanpa kesuksesan, tetapi saya selalu memberikan sesuatu dan dengan sangat bangga,” lanjut Libiscuits.

Sergio Busquets meninggalkan timnas Spanyol

“Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya di level tertinggi, menjadi juara dunia dan Eropa, menjadi kapten dan bermain di banyak pertandingan, besar dan kecil, tetapi saya selalu memberikan segalanya dan butiran pasir saya. Semuanya ada di sana. bagus,” imbuhnya.

“Selama pengalaman unik, tak terlupakan, dan bersejarah ini, saya akan melakukan segalanya untuk membuat semua orang merasa penting, membantu semua orang, dan berjuang untuk tujuan yang sama,” kata Busquets.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Update Ranking FIFA Desember 2022: Argentina Gagal Geser Brasil, Timnas Indonesia Naik 1 Posisi! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Breaking News: Eden Hazard Resmi Pensiun dari Timnas Belgia Usai Hancur Lebur di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

4 Pesepakbola dari Liga Inggris yang Cuma Bengong di Bangku Cadangan Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Eksklusif dari Qatar: Saksikan Festival Nobar Piala Dunia 2022 di Pantai: Okezon Bola

Qatar 2022

Penyebab Netizen Malaysia Sebut Safee Sali GOAT yang Asli, Ungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

Qatar 2022

Jika Gagal Juara Piala Dunia 2022, Andres Iniesta Tetap Anggap Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kenapa Cristiano Ronaldo Kecewa Dengan Pemain Korea Selatan Saat Portugal Kalah 1-2 di Piala Dunia 2022 : Okzon Bola