Home / Olahraga

Sabtu, 17 Desember 2022 - 23:25 WIB

Rionny Mainaky Puas dengan Kiprah Rinov Rivaldy Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022 : Media Baca Sports

Kepala Kiprah dan Kesuksesan PBSI Rioni Mainaki mengaku senang dengan kiprah ganda campuran Indonesia di BWF World Tour Finals 2022. /Pitha Haningtyas akan bersinar di BWF World Tour Finals 2022.

Seperti diketahui, Renov Rivaldi/Pita Hanningthias tampil gemilang di babak final BWF World Tour 2022, meski sempat diremehkan di awal, namun berhasil mencapai babak semifinal turnamen akhir tahun tersebut.

Renovasi/Pita:

Hasil tersebut mereka raih dengan mengalahkan wakil Malaysia Goh Son Huat/Leigh Shevon Jamie dan Tom Gikel/Delphine Delroux dari Perancis sebagai satu tim. Meski kalah di final, mereka berjuang keras melawan juara grup Zheng Xi Wai/Huan Ya Qiong dari Tiongkok.

Kemudian, di babak semifinal, pasangan peringkat 13 dunia itu kalah dari juara Thailand Dechapol Puvaranukroh. Namun, penampilan impresif juga ditunjukkan oleh Renov Rivaldi/Pitha Haningtyas.

Performa impresif Renov Rivaldi/Pitha Haningtyas di Kejuaraan Tur Dunia BWF 2022 membuat pasangannya Rioni Mainaki puas. Selain itu, Pita Haningtias sempat mengkhawatirkan cedera ekornya sebelum kompetisi dimulai.

“Saya puas saya puas, karena sebelum dia pergi, ekornya rusak, saya ingin menghapusnya. Tapi pelatih Nova menunggu saya selama dua hari dan dia pulih,” kata Rioni kepada media, termasuk Mainaki. MNC Portal Indonesia, Sabtu (17/12/2022) saat ditemui Pelatnas PBC, Sipayung, Jakarta.

Rioni terus mengeksplorasi situasi motivasi yang ditawarkan Mainkai. Menurutnya, peningkatan tersebut membuat Rivaldi/Pita Hanningtias berusaha untuk bermain lebih baik.

Renovasi/Pita:

“Jadi penampilannya bagus karena saya pergi bersamanya sepanjang waktu. Karena mau tidak mau, saya hanya menemani, tidak menanyakan sakit, itu cara pelatih,” kata Rioni Mainaki.

“Kami akan terus mendorong dia, dan itu sangat penting,” katanya.

“Pikirannya disemprot (obat penghilang rasa sakit) karena dia sudah sakit, jadi dia terus menyemprot. “Renov, dia sedikit kehilangan kesabaran, tembakannya tidak mengarah,” katanya.

“Sekarang kamu bilang aku puas, kamu puas, tapi kamu harus memperbaikinya. Mentari kecil, tapi secara teknis bagus. Jika Anda diserang, itu bisa menyerang lagi, tetapi Anda harus mengembangkannya. Pungkasnya lagi.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini: LA Lakers dan Milwaukee Bucks Kompak Tuai Kemenangan : Media Baca Sports

Olahraga

Tak Terbebani, Siti Fadia Silva Justru Termotivasi Dituntut Kejar Level Apriyani Rahayu : Media Baca Sports

Olahraga

Kejatuhan Honda di MotoGP Tak Hanya Akibat Marc Marquez dan Motornya, Aprilia Sebut Alasan Lain

Olahraga

Penyebab Anthony Ginting Menangi Derby Merah Putih Lawan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

Debut di BWF World Tour Finals 2022, Citi Fadia Ungkap Targetnya: OKZONE SPORTS

Olahraga

Hasil Kejurnas PBSI 2022 Hari Kedua: Didominasi Tim-Tim Pulau Jawa : Media Baca Sports

Olahraga

Fajar Alfian Rian Ardianto Luapkan Kebahagiaan Usai Menangkan Penghargaan BWF : Media Baca Sports

Olahraga

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel