Home / Olahraga

Senin, 19 Desember 2022 - 08:35 WIB

Rionny Mainaky Ungkap Rencana PBSI Bikin Pelatnas di Luar Pulau Jawa : Media Baca Sports

 

RIONNY: Mainaky menjelaskan rencana PBSI memproduksi Pelatnas di luar Pulau Jawa. Menurut Kabid Pembinaan dan Keberhasilan PP PBSI, hal ini dapat membantu pemain non-Jawa untuk lebih berkembang.

Peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 sebagian besar berasal dari Pulau Jawa. Semua yang berhasil mencalonkan diri sebagai pimpinan partai berasal dari daerah-daerah di Pulau Jawa.

Kejurnas PBS

Juara tunggal putri Vening Arviani Sabrina dari Banten mengalahkan rekan setimnya Zahra Rahma Kartina 23-25, 21-18, 19-21. Begitu pula dengan Ariela Nakiya/Rachel Agnesia Sabatini/Nabila Cahia Permata Ayu/Reva Olivia Damayan yang menang 22-20, 21-17 di nomor ganda putri Derby Jakarta.

Di tunggal putra, Mohamed Halim As Siddique dari DC Jakarta mengalahkan Mohamed Fachri Akbar Romad dari Jawa Barat 20-22, 21-18, 21-17 untuk merebut gelar. Kemudian di ganda putra, Mohamed Fadel Ilyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprinto dari DC Jakarta mengalahkan Michael Owen/UK Gamares Rajasa dari Jawa Tengah 16-21, 21-12, 21-15.

Terakhir, di nomor ganda campuran, Verel Justin Mulian/Priscilla Venus Elsadai dari Banten, Jawa Tengah mengalahkan M. Lutfi Khaidar/Gina Karmila 21-13, 16-21 dan 21-14 di final. Nah, dari hasil tersebut terlihat wakil Jawa mendominasi kompetisi nasional PBSI 2022.

Karena itu, Rionni mengungkapkan PBSI telah mendirikan balai pelatihan nasional kecil di luar Jawa untuk pembinaan pemain dan pelatih di sana. Ini dibahas dalam Mukernas PBSI 2023.

Kejurnas PBS

“Kemarin di Mukernas (Konferensi Perburuhan Nasional 2023), kami juga membahas bahwa mungkin akan ada pelatihan nasional kecil-kecilan di bidang itu. Saya harap Anda akan belajar tentang pelatihan dan pengalaman bertanya tentang aura di pelatnas ini. Pelatih dan pemain (di luar Jawa) pasti ingin turun dan berlatih lebih banyak. Sipayung, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Sejak gelandang asal Jawa itu bergabung dengan tim besar, pelatih pun berhak. Untuk itu, saya berharap para pelatih lebih banyak belajar tentang program dan disiplin regional. Nanti kami akan melatih pelatih kami melalui kursus nasional seperti ilmu keolahragaan atau ada standarnya. Jadi bagian dalam bodi dan semua yang sudah ada, dibelah, dilebarkan,” imbuhnya.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Cerita Al-Qadry Juara Balap Sepeda Porprov Sulsel 2022, Bercita-cita Jadi Dokter

Olahraga

Lionel Messi Banjir Ucapan Selamat dari Legenda dan Pembalap MotoGP Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

Daftar Wakil Tanah Air di Indonesia Masters 2023: Praveen Jordan Melati Daeva Comeback! : Media Baca Sports

Olahraga

Pebalap dari Bulukumba Andi Gilang Juara Race 1 SS600 ARRC, Merah Putih Berkibar di Thailand

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 hari ini: Golden State Warriors mengalahkan Dallas Mavericks: OKZONE Sports

Olahraga

Penyebab Jakarta Tak Masuk dalam 8 Kota Tuan Rumah Proliga 2023 : Media Baca Sports

Olahraga

Kisah Tangan Maut Mike Tyson yang Pernah Buat Anak Legenda Tinju Dunia Tumbang dalam Waktu 30 Detik : Media Baca Sports

Olahraga

Kejurnas PBSI 2022: 628 Atlet Bulutangkis Siap Bertarung Untuk Perebutan Hadiah Besar: OKZONE Sports