Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Keuangan · 13 Des 2022 15:45 WIB ·

Sri Mulyani Sebut Korupsi Hambat Negara untuk Maju : Media Baca Economy


 Sri Mulyani Sebut Korupsi Hambat Negara untuk Maju : Media Baca Economy Perbesar

Jakarta – Menteri Keuangan (tahun)Menteri Keuangan) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa salah satu penyebab negara jatuh ke dalam middle income trap adalah korupsi yang membuat negara tidak menjadi negara yang sukses.

“Salah satu faktor terpenting dalam jebakan mata uang sentral adalah ketidakmampuan pemerintah untuk mengendalikan ancaman korupsi di negara ini,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (13) di penghujung HUT 2022. Kementerian Keuangan Hakordia. . /12/2022).

Shri Mulyani mengatakan, ancaman korupsi di negara belum terkendali, yang penting negara dalam jebakan.

Korupsi terus membebani negara-negara dalam jebakan pendapatan menengah, memperparah masalah ketenagakerjaan dan kebijakan.

Dijelaskannya, aksi terorisme menghancurkan segala upaya pembangunan yang mungkin dilakukan oleh dunia ini, sehingga dunia ini akan semakin sulit untuk berkembang.

Selain itu, korupsi menciptakan celah di mana sekelompok orang sangat kaya yang menguasai politik dan ekonomi membuat kebijakan dari sudut pandang publik, meskipun mayoritas penduduknya miskin.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Sri Mulyani mengatakan setelah mengunjungi lebih dari 100 negara selama menjabat sebagai Direktur Bank Dunia, ia mendapatkan wawasan tentang tata kelola, korupsi, dan pengaturan kelembagaan.

Menurutnya, jika negara tidak bisa membangun institusi yang berlandaskan good governance dan balance, maka besar kemungkinan terjadi kecurangan dan korupsi.

Oleh karena itu, Shri Mulyani menegaskan, gerakan antikorupsi harus terus direplikasi di tanah air dan di negara lain agar dapat mewujudkan kebaikan publik yang benar.

“Kami berjuang melanjutkan proses reformasi ekonomi untuk menghindari middle income trap,” kata Sri Mulyani.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Deretan BLT dan Bansos yang Cair di Tahun Baru 2023 : Media Baca Economy

2 Januari 2023 - 09:12 WIB

Ucapkan Tahun Baru 2023, Susi Pudjiastuti: Semoga Semuanya Lebih Baik : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 19:10 WIB

Sri Mulyani Rayakan Tahun Baru 2023 di Atas Roof Top Bintaro : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 17:00 WIB

1,1 Juta Penumpang Naik Kapal Selama Libur Nataru, Naik 71,2% : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 14:55 WIB

Tenang! Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik Januari-Maret 2023 : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 11:40 WIB

Sri Mulyani Masih Bereskan Pekerjaan Sebelum 2022 Berakhir : Media Baca Economy

31 Desember 2022 - 21:44 WIB

Trending di Keuangan