Home / Terkini

Minggu, 11 Desember 2022 - 02:34 WIB

Susunan Pemain Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Menggila Lagi? : Media Baca Bola

Struktur: Laga perempat final Inggris-Prancis Piala Dunia 2022 telah dipublikasikan. Kylian Mbappe juga menjadi andalan Les Bleus, julukan timnas Prancis, untuk menyerang pertahanan tim lawan.

Laga akan berlangsung pada Minggu (11/12/2022) di Stadion Al Bait Qatar pukul 02:00 WIB. Kedua tim diyakini akan benar-benar kelelahan di pertandingan nanti.



tim nasional Inggris

Karena kemenangan bisa mengantarkan Inggris dan Prancis ke semifinal. Maka baik The Three Lions, julukan timnas Inggris, maupun Les Bleus menampilkan permainan terbaiknya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate telah meninggalkan formasi 4-3-3 yang biasa. Southgate mengandalkan Jordan Pickford yang tak tergantikan sebagai penjaga gawang The Three Lions.

Sedangkan Southgate memilih Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire dan Luke Shaw untuk lini pertahanan. Keempat pemain tersebut nantinya akan menjadi tembok pertahanan Inggris untuk menghentikan serangan Kylian Mbappe.

Dan untuk trio lini tengah, Jordan Henderson, Declan Rice dan Jude Bellingham masih berada di starting line up. Southgate kemudian mengontrak Bukayo Saka, Harry Kane dan Phil Foden sebagai penyerang. Harry Kane nantinya akan menjadi pemimpin dari Tiga Singa.

Sementara itu, pelatih Prancis Didier Deschamps menurunkan formasi yang digunakannya kali ini menjadi 4-2-3-1. Kapten tim Hugo Lloris diharapkan bisa menjaga gawang dari segala ancaman The Three Lions.

tim nasional Prancis

Namun Hugo Lloris tidak sendiri karena didukung oleh empat bek utama Les Bleus Theo Hernandez, Diot Upamecano, Raphael Varane dan Jules Conde.

Saat itu lini tengah diperkuat oleh Adrien Rabiot dan Aureline Chumaeni. Sementara itu, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele akan mengoper bola ke kapten Olivier Giroud. Pada laga kali ini, Mbappe kembali menunjukkan kemampuannya menambah kantong golnya.

Inggris – Prancis.

Inggris XI (4-3-3): Jordan Pickford (GK); Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden.

Cadangan: Nick Bishop, Aaron Ramsdale, Jack Grealish, Marcus Rashford, Kieran Trippier, Calvin Phillips, Eric Dier, Conor Cody, Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Callum Wilson, James Maddison, Conor Gallagher.

Pelatih: Gareth Southgate

Prancis XI (4-2-3-1): Hugo Lloris (GK); Theo Hernandez, Deyot Upamecano, Raphael Varane, Jules Cundet, Adrien Rabiot, Aurelien Chouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Oliver Giroud.

Cadangan: Benjamin Pawar, Axel Desasi, Mateo Gunduzi, Randal Kolo Muani, Yusuf Fofana, Jordan Veretout, Steve Mandanda, William Lilina, Kingsley Coman, Alphonse Arela, Ibrahima Konate, Eduardo Kambinga, Marcus Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Bencana

Banjir Semarang, 7 KA Terlambat Tiga Jam Masuk Surabaya : Media Baca Video

Terkini

Puncak Arus Lalu Lintas Mudik Tahun Baru 2023 Berlangsung Hari Ini : Media Baca Nasional

Terkini

Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Arah DKI Jakarta Diperpanjang, Berikut Lokasinya : Media Baca Megapolitan

Terkini

Masih Belum Dapat Klub, Cristiano Ronaldo Numpang Latihan di Real Madrid : Media Baca Bola

Terkini

Ketua KPK Temui Pimpinan KY Buntut Rentetan Hakim di MA Jadi Tersangka : Media Baca Nasional

Terkini

Aminah Cendrakasih ‘Mak Nyak’ Si Doel Idap Glaukoma Sebelum Meninggal, Penyakit Penyebab Kebutaan Permanen : Media Baca health

Terkini

Begini Cara Cairkan Dana Pensiun, Perhatikan Syaratnya Ya : Media Baca Economy

Terkini

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi Diumumkan 28 Maret 2023: Okzon Education