Home / Olahraga

Senin, 19 Desember 2022 - 21:25 WIB

Tatap SEA Games, Asian Games, dan Piala Sudirman 2023, PBSI Ungkap Siasat agar Pembagian Tim Merata : Media Baca Sports

Jakarta – Tim bulu tangkis Indonesia memiliki jadwal yang padat di tahun 2023 saat bertanding di SA Games, Asian Games, dan Piala Sudirman tahun 2023. Kepala Pengembangan dan Sukses PBCI, Rioni Mainaki, juga membeberkan kebijakan kelompok tersebut. Ini didistribusikan secara merata.

Pada tahun 2023, tim bulu tangkis Indonesia akan disibukkan dengan tiga cabang olahraga utama. Yang pertama adalah Ocean Games di Kamboja dari 5 hingga 17 Mei 2023. Sedangkan kompetisi Piala Sudirman berlangsung di Suzhou. China yang rencananya akan digelar pada 14-21 Mei 2023.

tim bulu tangkis Indonesia

Sedangkan Asian Games akan digelar di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023. Belum lagi ada kualifikasi untuk Olimpiade 2024. Jadi PBSI perlu menemukan cara untuk mengimplementasikan semua program ini dengan baik dan mencapai hasil. . . Hasil terbaik.

Baca juga: Rioni Manaki mengungkapkan rencana PBSI mendirikan balai pelatihan nasional dari Pulau Jawa

Rioni mengatakan PBSI akan tetap menurunkan tim terbaik jika waktu tidak berbenturan. Soal konflik, Rioni mengatakan PBCI telah mengatur beberapa pemain untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Kalau tidak bingung, kita memang olah raga laut untuk membawa nama Indonesia. Ya kalau tidak terganggu, kita fokus tim terbaik, kita tetap akan kirim tim terbaik ke sana,” kata Rioni kepada awak media MNC Portal Indonesia Pelatnas Cipayung, Jakarta, Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca juga: Kalau percaya pelatih kepala tunggal putra Indonesia, ini janji Iran.

“Jadi untuk Sea Games kita adalah tim. Ada Piala Sudirman juga kan? Tapi itu dipisah supaya kita tidak terlalu khawatir, saya akan membaginya,” lanjutnya.

“Tidak masalah jika kami adalah tim yang lengkap di sana atau di sini, jika kami membaginya secara seimbang. Saya rasa tidak ada masalah karena kapasitasnya hampir sama. Mungkin beda pengalaman,” jelas Rioni.

PBSI memiliki kebiasaan membagi tim untuk menyeimbangkan mereka di kompetisi yang berbeda. Mereka melakukannya di SEA Games 2021 (akan diadakan pada 2022), serta Thomas Games dan Piala Uber.

Saat itu, tim bulu tangkis Indonesia masih berhasil meraih kesuksesan yang membanggakan. Tim Garrud memenangkan dua medali emas di Ocean Games dan finis kedua di Piala Thomas 2022.

tim bulu tangkis Indonesia

Rioni masih belum bisa bicara banyak soal kemungkinan pengiriman pemain muda. Meski ada detail perpecahan grup, belum ada keputusan resmi.

“Kemarin saya ngobrol dengan pelatih soal SEA Games (2021). Pengendara baru juga kaget, kan? Mereka sangat khawatir,” katanya.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Cerita Al-Qadry Juara Balap Sepeda Porprov Sulsel 2022, Bercita-cita Jadi Dokter

Olahraga

Rakit Mobil untuk F1 2023, Mercedes Mulai Fitting Kursi Pembalap : Media Baca Sports

Olahraga

Kenalkan Dolvian Ines Kasale, Atlet Maros Pecahkan Rekor Cabor Atletik Lari di Porprov Sulsel 2022

Olahraga

Perjalanan Wakil Indonesia di BWF World Tour 2022: Meroketnya Fajar Alfian Rian Ardianto hingga Munculnya Apriyani Rahayu Siti Fadia : Media Baca Sports

Olahraga

Mediabaca Sports – Media Baca

Olahraga

Hasil Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini Kamis 8 Desember 2022 : Media Baca Sports

Olahraga

Kenapa Petinju Mike Tyson Dijuluki si Leher Beton? : Media Baca Sports

Olahraga

Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Real Teams