Home / Bencana / Berita / Bisnis / Keuangan / Kuliner / Olahraga / Qatar 2022 / Tabungan / Teknologi / Terkini / Tutorial / Wisata

Minggu, 4 Desember 2022 - 10:40 WIB

Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, tidak ada tim yang memiliki skor sempurna di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022! OKZON BOLA

Setengah Undian Piala Dunia 2022 telah selesai. Empat pertandingan final dijadwalkan mulai Jumat 2 Desember 2022 malam WIB hingga Sabtu (3/12/2022) pagi ini.

Adapun empat laga tersebut, dua di Grup G dan dua di Grup H. Korea Selatan akan bertemu Portugal dan Ghana akan bertemu Uruguay di laga terakhir Grup H.



Portugal

Tak terkalahkan dalam dua pertandingan pertama mereka, Portugal harus gigit jari di pertandingan terakhirnya. Mereka terpaksa harus kebobolan imbang 1-2 dari Korea Selatan.

Kekalahan itu membuat Portugal tanpa skor sempurna dari tiga pertandingan di grup. Namun Portugal berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan Korea Selatan sebagai juara Grup H.

Sedangkan dari Grup G, ada pertandingan yang akan dimainkan Serbia melawan Swiss dan Kamerun melawan Brasil. Serbia harus menerima dominasi Swiss dengan skor 2-3.

Sementara itu, Brasil yang tak terkalahkan dalam dua laga pertamanya menghadapi nasib yang sama dengan Portugal. Mereka mengalahkan Kamerun 0-1. Rekor ini membuat Brasil tanpa poin penuh dari tiga pertandingan grup, meski tim Samba lolos ke 16 besar grup.

Hasilnya bukan hanya kabar buruk bagi Brasil dan Portugal. Namun, rekor tersebut membuat tidak ada tim yang memiliki skor sempurna di Piala Dunia 2022.

Ya, tidak ada negara yang berhasil meraih tiga kemenangan dalam satu grup. Prancislah yang berpotensi menjadi juara grup tiga kali sebelumnya.

Perancis

Sayangnya, Prancis kalah 0-1 dari Tunisia pada 30 November 2022. Di tahun Ini adalah pertama kalinya di Amerika Serikat sejak Piala Dunia 1994. Artinya edisi Piala Dunia kali ini akan mengulang rekor 28 tahun lalu.

Sebagai referensi, di Piala Dunia 2018, hanya ada tiga tim yang berhasil mencetak sembilan poin penuh di babak penyisihan grup: Uruguay, Kroasia, dan Belgia. Di edisi lama yakni Piala Dunia 2014, empat tim yakni Belanda, Kolombia, Argentina, dan Belgia mendapat nilai sempurna.

Meski begitu, Argentina dan Belanda adalah dua tim yang memenangkan tiga pertandingan di Piala 2010. Sedangkan di Piala Dunia 2006, ada empat tim, yakni Jerman, Portugal, Brasil, dan Spanyol.

Di tahun Tim dengan skor sempurna pada edisi 2002 adalah Spanyol dan Brasil. Tim dengan skor sempurna pada edisi 1998 adalah Prancis dan Argentina.

Catatan itu adalah fakta khusus. Namun, tiga tim yang sebelumnya berpotensi menjuarai grup tiga Piala Dunia 2022, yakni Prancis, Brasil, dan Portugal, masih berpeluang melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Berita

Sepak Terjang Batalyon 120 – Tribun-timur.com

Terkini

Ketua KPK Temui Pimpinan KY Buntut Rentetan Hakim di MA Jadi Tersangka : Media Baca Nasional

Bisnis

Perempuan Owner UMKM Yuk Ikut Kompetisi Modal Pintar Sisternet XL Axiata, Berhadiah Rp200 Juta

Olahraga

Curi Perhatian, Momen Mohammad Ahsan Berduet dengan Pemain Beda Usia 17 Tahun di Kejurnas PBSI 2022 : Media Baca Sports

Keuangan

Sri Mulyani Tetapkan Tarif Cukai Plastik, Bagaimana Penerapannya? : Media Baca Economy

Bisnis

Promo Indomaret Terakhir Hari Ini 24 Januari 2023, Popok Bayi hingga Susu Anak Banting Harga

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini: Phoenix Suns vs Boston Celtics Menang: OKZONE Sports

Qatar 2022

Gerardo Martino Tegaskan Tak Takut El Tri Jelang Timnas Meksiko Lawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022: Okezon Bola