Home / Olahraga

Jumat, 16 Desember 2022 - 09:40 WIB

Usai BWF World Tour Finals 2022, Fadia Silva Tetap Geber Latihan Sendiri meski yang Lain Berlibur : Media Baca Sports

Jakarta – Pebulu tangkis putri Indonesia Fadia Silva Ramadhanti berlatih keras setelah lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Dia berlatih untuk tetap fit dan bugar menjelang Malaysia Open mendatang. pada tahun 2023

Sebelumnya, Fadia dan rekannya, Apriani Rahayu, mengikuti babak final BWF World Tour yang digelar di Bangkok, Thailand pekan lalu. Namun, keduanya tidak bisa mendapatkan hasil yang baik di final Tur Dunia BWF pertama mereka.

Apriani Rahayu/CT Fadia Silva Ramadhanti

Perlombaan Apriani/Fadia harus masuk ke final Grup B BWF World Tour Finals 2022. Hasil ini didapat setelah pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kalah di final BWF World Tour 2022. Grup B.

Apriani/Fadia kalah dua set 16-21, 16-21. Dengan kemenangan itu, Apriani/Fadia harus menyudahi mimpi mengukir sejarah di kompetisi tersebut.

Baca juga: Ryan Ardianto menganggap tahun 2022 sebagai tahun terbaiknya bersama Fajr Alfian setelah meraih 4 gelar dan 8 final.

Saat kembali ke Indonesia, Fadia mengaku tidak berlibur. Dia menghabiskan waktunya berlatih sendirian. Pelatihan diselenggarakan di PBC Sipayung National Training Center Jakarta.

“Aku tidak bisa mengambil hari libur. Latihan akan berlanjut (jika diminta saat liburan) di sini di dalam tubuh. Kalau sudah ketinggalan zaman, ayo pindah,” kata Fadia, Portal MNC Indonesia di Pusdiklat PBSI Cipayung, termasuk pekerja media. . Jakarta, Kamis, 15 Desember 2022

Baca juga: Viktor Axelsson menjadi pemain bulutangkis pria terbaik 2022 – masuk akal, banyak pilihan teratas.

Namun, Fadia mengatakan dia mendapat hari libur yang sangat singkat. Dia beristirahat hanya selama dua hari, setelah itu dia kembali berlatih.

“Sebagian besar liburan adalah ketika saya kembali dari Thailand (menyelesaikan WTF) dari Senin hingga Selasa. Kami mulai berlatih Rabu lalu,” kata Fadia.

Fadia mengatakan keputusannya untuk melatih atas kemauannya sendiri dan bukan dengan Pelatnas PBSI. Namun, tetap akan ada saat liburan, khususnya Natal dan Tahun Baru 2023.

“Terutama Natal dan Tahun Baru. Itu dia. (Saya berharap) mereka memiliki lebih banyak hari libur, ”kata Fadia.

CT Fadia Silva Ramadhanti

Terakhir, Fadia menjelaskan mengapa dirinya tetap berlatih saat atlet lain sedang berlibur. Alasannya adalah untuk menjaga gaya dan kebugarannya agar tetap berada di puncak Malaysia Open 2023 mendatang.

“Karena ini buatan tangan, kan? Kalaupun liburan panjang, kita tidak bekerja di kantor, apalagi kalau liburan, teknologinya akan berakhir atau tubuh fisik akan mulai bekerja. tidak, saya tidak ingin memulai dari awal lagi jadi jika kita bisa menghemat uang mulai sekarang kenapa tidak?

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Tim Makassar Cetak Rekor di Final Cabor Sepakbola Pasca Menang Dramatis Lawan Maros

Olahraga

Resmi Ditutup, Indonesia Keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022 di Bali : Media Baca Sports

Olahraga

Kahar Nyiwi: Luwu Timur Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3

Olahraga

KONI Sulsel Bentuk Tim Koordinasi Persiapan Pra PON 2023

Olahraga

Pengcab Pelti Sulsel Apresiasi Hamsu Abdul Gani Dkk, Musprov Damai Hingga Tetapkan Jamaluddin Jompa

Olahraga

Tepat di Malam Natal 2022, Francesco Bagnaia Lamar sang Kekasih Domizia Castagnini : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Dikalahkan Liu Yuchen Ou Xuanyi, Fajar Alfian Rian Ardianto Gagal ke Final : Media Baca Sports

Olahraga

Sosok Mugiyono Orang Indonesia Berpengaruh Dalam Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP 2022