Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 21 Des 2022 02:45 WIB ·

Usai Spanyol Gagal Total Piala Dunia 2022, Sergio Busquets Sempat Dibujuk Luis De La Fuente untuk Tak Pensiun Dulu : Media Baca Bola


 Usai Spanyol Gagal Total Piala Dunia 2022, Sergio Busquets Sempat Dibujuk Luis De La Fuente untuk Tak Pensiun Dulu : Media Baca Bola Perbesar

Madrid: – Sergio Busquets telah memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2020. Pelatih baru timnas Spanyol, Luis de la Fuente, mengatakan bahwa dia awalnya meyakinkan Busquets bahwa dia tidak akan pensiun, namun sang pemain tetap bersikukuh.

Busquets telah memutuskan untuk meninggalkan Spanyol setelah negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022. La Furia Roja dari Spanyol secara mengejutkan dikeluarkan dari lapangan oleh Maroko di babak 16 besar karena adu penalti.



Sergio Busquets

Keesokan harinya, Luis Enrique, pelatih timnas Spanyol, diberhentikan. Luis de la Fuente ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol menggantikan Enrique.

Baca juga: Kisah Unik Bintang Spanyol Dani Olmo Diberi Kesempatan Bela Timnas Kroasia.

Setelah beberapa lama duduk di bangku pelatih, De La Fuente harus mengambil keputusan. Athletic Bilbao dan pelatih kepala tim nasional Spanyol Busquets terkejut mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional.

Baca juga: Sudah resmi Sergio Busquets memutuskan hengkang dari timnas Spanyol

Sebagai tanggapan, de la Fuente meyakinkan Busquets untuk tidak meninggalkan tim Spanyol dalam waktu dekat. Namun, jangkar Barcelona tetap teguh pada keputusannya.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Senin (19/12/2022), de la Fuente mengatakan kepada saya bahwa dia membuat keputusan ini (meninggalkan tim Spanyol), bahwa saya berhak menerima panggilan.

“Saya mencoba meyakinkan dia (untuk tidak pensiun dini), tetapi dia adalah pria dengan ide yang jelas dan memilih keputusan itu. Saya hanya menghormatinya,” katanya.

“Saya ingin mengakui peran yang sangat penting yang ditinggalkan Busquet di sepak bola Spanyol. Sayang sekali di level internasional, dia ingin menutup panggung yang sudah ada,” sambung pelatih kepala berusia 61 tahun itu.

Sergio Busquets

De la Fuente tidak akan memaksa Busquets untuk tetap mengenakan jersey timnas Spanyol. Ia menghormati semua keputusannya, karena baginya Busquets sudah menjadi legenda sepak bola Spanyol.

“Tapi saya sepenuhnya menghormati keputusannya dan mendukungnya sebagai bagian yang sangat penting dari sepak bola Spanyol, atas apa yang telah dia capai di lapangan dan dominasinya di luar lapangan.”

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022